Presiden Jokowi: Jika Ingin Ekonomi Kuat, Harus Rajin dan Kerja Keras


Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis Indonesia akan tumbuh menjadi bangsa yang besar dengan ekonomi terkuat di dunia pada 2030.

“Saya ingin mengajak kita semua optimis menatap masa depan, bahwa negara ini akan menjadi sebuah negara yang besat dan kuat,” seru Presiden di Istana Negara Jakarta.

Meskipun optimis, Presiden Jokowi juga mengerti ada jalan panjang dan berliku yang harus dilalui agar bisa menjadi negara yang besar. Optimisme harus dirasakan oleh seluruh rakyat agar bisa bekerja dan berusaha keras untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik,

“Kalau ingin jadi negara besar dan kuat ekonominya harus usaha kerasm ikhtiar keras,” pesan Presiden Jokowi.

Pernyataan tersebut dilontarkan Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan di depan ratusan siswa Taruna Nusantara, Senin (9/4/2018) ini. Pada kesempatan itu, Presiden juga berpesan kepada anak-anak bangsa agar jangan malas belajar dan harus tahan banting.

“Sebaga generasi yang nantinya akan memimpin bangsa ini, harus tahan banting, tahan uji. Tidak boleh cengeng dan tidak manja. Apa lagi bermalas-malasan, tidak boleh, lupakan malas-malasan!” tergas Presiden.

Presiden Joko Widodo juga menambahkan generasi muda harus mempersiapkan diri untuk menghadapi revolusi 4.0, yakni perubahan ekonomi global.

“Kita tidak perlu takut menghadapi perubahan global, asalkan kita mempersiapkan diri. Belajar yang baik, berusaha sekeras mungkin agar ambil peluang dari revolusi ini. Kalau tidak siap, tidak bisa ambil peluang,” kata Presiden.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Presiden Jokowi: Jika Ingin Ekonomi Kuat, Harus Rajin dan Kerja Keras

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format