Pemkot Semarang Siapkan Hotel Berkonsep Rumah Pohon


Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus berinovasi untuk meningkatkan jumlah pendatang ke kota tersebut. Kali ini Pemkot Semarang dibawah kepemimpinan Hendrar Prihadi sedang mengembangkan sebuah hotel dengan konsep rumah pohon dan caravan.

Baca juga: Tol Semarang-Demak Akan Dilengkapi Pengendali Banjir

Proyek tersebut rencananya akan dilakukan di Hutan Tinjomoyo Semarang yang baru diresmikan beberapa waktu lalu. Proses penandatanganan nota kesepahaman (MoU) juga sudah dilakukan oleh Walikota Semarang.

Dalam MOU tersebut, Pemkot Semarang akan melibatkan pihak ketiga dalam proyek pengerjaan hotel berdesain rumah pohon.

Selain hotel bergaya rumah pohon, Hutan Tinjomoyo juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang lain yang ramah lingkungan seperti flying fox, outbound, menara pandang, serta jogging track.

Walikota Semarang juga menambahkan bahwa Hutan Tinjomoyo akan tersedia restoran dan gedung pertemuan berbentuk joglo yang menyatu dengan alam.

Hendi juga mengatakan bahwa Pemkot Semarang saat ini memiliki ratusan proyek pekerjaan terkait pariwisata dan pembangunan jalan tol Semarang-Demak.

“Kota Semarang punya banyak potensi, ada ratusan pekerjaan rumah terkai objek wisata, akan kami kerjakan satu per satu,” jelas Hendi.

Dalam waktu dekat, Pemkot Semarang juga akan melakukan pembangunan jalan tol yang menghubungkan antara Semarang dan Demak. Ditargetkan proyek pembangunan akan dimulai sebelum Lebaran.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pemkot Semarang Siapkan Hotel Berkonsep Rumah Pohon

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format