Tarian Khas Papua Berhasil Curi Perhatian Pengunjung Travel Revolution 2018


Paviliun Indonesia pada bursa pariwisata Travel Revolution 2018 di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu, 24 Maret 2018 menyuguhkan tarian khas Papua. Saat tarian ini disajikan, banyak pengunjung Travel Revolution yang datang ke paviliun Indonesia untuk menyaksikan tarian tersebut. Travel Revolution 2018 diselenggarakan tiga hari yakni dari tanggal 23 Maret hingga 25 Maret 2018.

Tarian khas Papua yang ditampilkan yakni  tari mambo simbo dan sajojo. Kedua tarian itu dibawakan oleh Tiga orang penari Fardian Khalil Anwar, Nurdiana, dan Laksmi Indah Sukati

“Dalam acara ini kami membawakan beberapa tari salah satunya tarian Papua,” katanya.

Hal itu membuat para pengunjung pameran pariwisata tempat Indonesia turut serta mempromosikan sejumlah destinasi wisata di dalamnya kemudian tertarik untuk mendekat dan melihat pertunjukan tersebut.

Tiga penari itu juga membawakan tarian lain di antaranya tari nanda ganjen dari Betawi, tari kembang girang, tari trunajaya, tari topeng jigrik ndat, dan tari piring.

Pertunjukan yang digelar di Paviliun Indonesia yang menyambil tema Kapal Phinisi itu memang diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung agar mau mampir dan selanjutnya mencari tahu tentang Indonesia.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Masruroh pada kesempatan yang sama mengatakan tarian-tarian dan pertunjukan seni budaya sangat efektif dan potensial menarik minat pengunjung.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya menampilkan berbagai macam daya tarik tersebut di Paviliun Indonesia, didukung oleh fasilitas lain di antaranya coffee & refreshment corner, Spa Corner, Virtual reality video 360?, gimmick and gift Redemption, Peta Indonesia Interaktif, dan juga pertunjukan kesenian budaya dari tim Wonderful Indonesia.

“Melalui partisipasi pada Travel Revolution 2018, diharapkan akan lebih banyak terjalin kontrak bisnis antara sellers Indonesia dengan buyers Singapura serta penjualan paket wisata langsung kepada masyarakat Singapura yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman Singapura ke Indonesia,” kata Masruroh.

Kementerian Pariwisata menargetkan pencapaian jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun ini sebesar 17 juta wisman dan diharapkan akan meningkat menjadi 20 juta wisman pada 2019. (Sumber Antara)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tarian Khas Papua Berhasil Curi Perhatian Pengunjung Travel Revolution 2018

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format