Melalui Paket Wisata, Pemerintah Bidik Wisatawan Singapura Untuk Asian Games 2018


Perhelatan Asian Games 2018 yang dilangsungkan  18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang, tidak hanya sebatas kompetisi olah raga saja, namun hajatan olah raga terbesar di Asia itu juga dapat mendongkrak devisa negara dari sektor pariwisata.  Karena itu semua pemangku kepentingan di sektor pariwisata diwajibkan untuk bersinergi membuat paket wisata yang berkualitas.

Pada 23-25 Maret 2018, Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar)  bekerja sama dengan  sejumlah dinas pariwisata daerah dan agen perjalanan wisata dalam negeri telah mempromosikan paket wisata Asian Games 2018 di acara National Association of Travel Agents Singapore (Natas) di Singapore Expo, Singapura.

Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana di Singapura, mengatakan paket wisata ini ditawarkan agar warga Singapura dapat berkunjung ke Indonesia selama Asian Games berlangsung.

“Asian Games dengan beberapa paket wisata yang telah dirancang oleh pelaku industri kami tawarkan dalam Natas Travel Fair,” kata dia, Minggu, 24 Maret 2018.

Palembang, Jakarta, Jawa Barat dan Banten menjadi daerah yang paling banyak masuk dalam paket wisata yang ditawarkan ini. Pasalnya ke-empat daerah tersebut merupakan empat lokasi venue berlangsung Asian Games 2018.  Ada 151 paket wisata yang ditawarkan dan 10 persen-nya terkosentrasi di Palembang, Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga turut mendampingi industri pariwisata dari daerahnya memasarkan paket-paket wisata pendukung Asian Games 2018.

“Sumatera Selatan lebih dari sekadar pempek dan Jembatan Ampera, tetapi menawarkan petualangan seru, sekaligus memacu adrenalin yang pasti membuat wisatawan ingin segera mengunggah di media sosial,” kata Irene.

Dalam paket tersebut ditawarkan spot terbaik untuk foto media sosial atau insta story, menjelajah sejarah para Indiana Jones masa kini, petualangan kuliner, dan indahnya songket Palembang bagi para pecinta wastra Indonesia di berbagai lokasi di Sumsel misalnya eksplorasi kebun teh Pagar Alam, menyusuri Gua Putri Ogan Komering Ulu, menjelajahi alam liar di Taman Nasional Sembilang, hingga berwisata sejarah di Kampung Lahat.

Natas merupakan pameran pariwisata skala internasional yang bersifat B to C (Consumer Show) dan diselenggarakan setiap tahun pada Maret dan Agustus.

Pada 2018 pengunjung Natas Travel Fair diperkirakan mencapai 65.000-70.000 orang dan memenuhi lahan seluas lebih dari 20.000 m2 (800 booth). Natas diikuti sekitar 87 exhibitors lokal dan international seperti China, Jepang, Eropa, Mauritius, Ethiopia, Hawai, Sri Lanka, Taiwan, Fiji, New Zealand, Uzbekistan, dan lain-lain.

Dalam ajang Natas, Indonesia mengangkat destinasi Bali dan Kepri sebagai tema utama dan Kapal Phinisi sebagai “focus of interest”, serta branding dan promosi paket wisata Asian Games 2018.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Melalui Paket Wisata, Pemerintah Bidik Wisatawan Singapura Untuk Asian Games 2018

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format