Balai TN Komodo Gandeng Mitra Bersih Sampah di 3 Lokasi


Balai TN Komodo  kembali melakukan aksi bersih sampah bersama mitra pada Sabtu, 24 Maret 2018 . Kegiatan ini dipusatkan pada 3 lokasi wisata yakni Padar Selatan, Gili Lawa dan Pink Beach dengan mitra yang terlibat yakni Trash Hero, P2L, WWF, TNI, Kominfo Mabar, Polres Mabar, Pramuka Saka Wanabakti serta masyarakat dalam kawasan TN Komodo.

Kepala Balai TN Komodo Budhy Kurniawan sesaat sebelum berangkat ke lokasi menyampaikan apresiasinya kepada mitra yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. “Kami berterimakasih kepada kita semua yang hari ini sudah mau membantu Balai TN.Komodo. Kami tidak bisa memerangi sampah sendiri, karenanya dukungan dan bantuan semua pihak sangat kami harapkan”

Sampah yang berhasil dikumpulkan dari tiga lokasi kegiatan mencapai 170kg yang sebagian besar merupakan sampah plastik kemasan makanan dan minuman yang ditinggalkan oleh pengunjung maupun terbawa oleh air laut. Sampah-sampah tersebut kemudian diangkut ke Labuan Bajo untuk kemudian diserahkan ke KSU Sampah Komodo.

Saat ini Balai TN Komodo sendiri memiliki dua skema penanganan sampah, yang pertama dengan membentuk masyarakat peduli sampah (MPS) di Desa Komodo, Pasir Panjang dan Papagarang. MPS membersihkan sampah di desa dan di lokasi wisata terdekat secara rutin. Skema yang kedua adalah dengan pembersihan sampah bersama mitra seperti yang dilaksanakan pada hari ini. (Sumber KLHK)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Balai TN Komodo Gandeng Mitra Bersih Sampah di 3 Lokasi

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format