Tarik Investor Lebih Banyak, Pemkot Bitung Akan Buka Mal Pelayanan Publik


Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara, memiliki terobosan baru untuk   menarik lebih banyak lagi  investor yang masuk ke Bitung. Terobosan itu berupa akan dibukanya Mal Pelayanan Publik (MPP). Berbagai pelayanan nantinya akan tersedia di MPP ini.

“Nanti dalam MPP itu ada sekitar 16 jenis layanan ,” kata Wali Kota Bitung Max Lomban di Bitung, Selasa, 20 Maret 2018.

Rencananya MPP Bitung ini akan diresmikan pada 5 April 2018 dan lokasinya berada di Kantor Kawasan Ekonomi  Khusus (KEK) Bitung, Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari.

Max mengatakan saat diresmikan nanti, para pengusaha sudah dapat mengurus izin usahanya di MPP ini. Selian itu, non perizinan, pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Surat Pindah,  dan administrasi lainnya sudah dapat dilayani

Pelayanan PLN (bayar listrik, sambungan baru dan pengaduan), pelayanan PAM (sambungan baru dan pengaduan), perpanjangan penggunaan tenaga asing, kartu kuning untuk pencari kerja.

Lainnya yakni rekomendasi dan surat keterangan dari Dinas Perhubungan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan surat keterangan fiskal dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

“Ke depan akan terus ditingkatkan, sehingga investor akan langsung memenuhi semua persyaratan di satu lokasi saja, tanpa harus ke Kota Manado lagi,” katanya.

Berbagai usaha dilakukan Pemerintah Bitung salah satunya dengan melibatkan beberapa instansi pelayanan publik sehingga MPP Kota Bitung benar-benar memberikan kemudahan, kecepatan, dan keterjangkauan bagi warga dalam mengurus administrasi kependudukannya.

Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri menambahkan bahwa persiapan MPP sudah maksimal dilakukan sembari berharap dukungan semua stakeholder baik instansi vertikal dan horizontal dapat berkolaborasi positif sehingga MPP Kota Bitung dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan. (Sumber Antara)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tarik Investor Lebih Banyak, Pemkot Bitung Akan Buka Mal Pelayanan Publik

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format