Ketua MPR Zulkifli Hasan Dijuluki Bapak Pecinta Kopi


Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) menetapkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sebagai Bapak Pencinta Kopi Indonesia pada acara “Pencanangan Hari Kopi Nasional dan Ikrar Pengurus Dekopi”. Penetapan gelar Bapak Pencinta Kopi Indonesia ditandai dengan pemberian cindera mata dari Ketua Umum Dekopi Anton Apriantono kepada Zulkifli Hasan.

Pada kesempatan itu, para pecinta kopi yang tergabung dalam Coffee Lovers Indonesia (CLI) mengangkat Ketua Umum MPR Zulkifli Hasan sebagai Bapak Pecinta Kopi Indonesia. Zulkifli sendiri dalam sambutannya mengisahkan bahwa dirinya memang tidak bisa dilepaskan dari kopi. Terlebih Zulkifli adalah anak seorang petani kopi di Lampung.

“Kopi inilah yang membawa saya ke Jakarta. Karena keluarga saya merupakan keluarga petani. Waktu SMA saya pindah dari Lampung ke Jakarta, juga tidak lepas dari niat untuk usaha kopi,” katanya. Mantan Menteri Kehutanan juga memiliki kedai kopi di Lampung.

Dia menambahkan, Lampung adalah sentra produksi, kopi, lada, cengkeh, dan damar, meskipun saat ini perkebunan di Lampung sudah jauh berkurang karena alih fungsi lahan menjadi sawah dan pemukiman.

Zul berharap dengan pendirian Dewan Kopi Indonesia, kopi akan menjadi komoditas unggulan Indonesia yang makin terkenal di dunia internasional. Terlebih kini kopi telah menjadi minuman yang bisa dinikmati dari rumah, warung hingga kafe modern.

“Dulu kopi dan cengkeh sangat terkenal dari Lampung. Sekilo Cengkeh dan kopi dulu bisa ditukar segram emas. KIta berharap kejayaan kopi ini segera bangkit kembali bersama terbentuknya Dekopi,” ujar Zulkifli.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketua MPR Zulkifli Hasan Dijuluki Bapak Pecinta Kopi

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format