Aturan Ganjil Genap di Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini Diberlakukan


Pemerintah, hari ini, Senin, 12 Maret 2018 memberlakukan aturan ganjil-genap di  tol Jakarta-Cikampek. Aturan dimulai di pintu Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur pada pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB

Dari pantau yang dilansir sejumlah media online, disebutkan sejumlah petugas dari kepolisian dan jasa marga terlihat  mulai berjaga tepat di Gerbang Tol Bekasi Barat sebelum pukul 06.00 WIB.

Beberapa papan pengumuman pun mulai pasang untuk mengingatkan para pengguna mobil jika aturan ganjil genap sudah mulai berlaku per hari ini. Tak hanya papan pengumuman, speaker pengumuman di lampu merah sekitar jalan tol pun ikut disuarakan untuk memberi tahu pengguna jalan.

Meski mulai diberlakukan masih banyak kendaraan berplat ganjil yang mencoba memasuki tol. Namun polisi sudah mengantisipasi hal ini dengan membuat putaran sebelum pintu masuk tol. Kendaraan berplat ganjil yang mencoba memasuki tol diarahkan memutar oleh polisi.

Tidak ada penilangan terhadap kendaraan berplat ganjil yang mencoba masuk pintu tol Bekasi Barat. Polisi hanya menegur para pengemudi lantaran masih dalam proses sosialisasi hingga 25 Maret mendatang.

Pemerintah pun menyiapkan solusi terkait kebijakan ganjil genap di jalan tol tersebut. Solusinya yakni menyediakan lahan parkir dan kendaraan umum berupa bus.

“Pemerintah tidak begitu saja memberlakukan (kebijakan) ini. Kita juga menyiapkan bus bagi pengemudi yang biasa nyetir sendiri dari Bekasi,” ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa di Jakarta Selatan, Rabu 7 Maret 2018.

Para pemilik mobil pribadi yang tidak bisa melintasi Tol Cikampek karena aturan ganjil genap dapat memarkirkan kendaraannya di mal Bekasi. Harganya relatif terjangkau.

“Parkirnya di mal itu Rp 10 ribu seharian penuh,” ucap dia.

Lalu, bus yang disiapkan pun tidak sembarangan. Bus kelas premium itu dilengkapi dengan AC, wifi, dan colokan listrik. Pemerintah mematok tarif bus tersebut sebesar Rp 20 ribu.

Tak hanya itu, pemerintah juga menyiapkan jalur khusus untuk bus tersebut di lajur paling kiri. “Bus itu disiapkan line khusus di lajur kiri. Jadi benar-benar highway-nya direncanakan setiap 10 menit berangkat,” ucap Royke.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Aturan Ganjil Genap di Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini Diberlakukan

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format