Central Celebes Marathon 2018 Ajang Promosi Pariwisata Sulteng


Menpora Imam Nahrawi merasa senang dengan adanya kepedulian pemerintah daerah Sulawesi Tengah yang ikut mempromosikan ajang Asian Games dan Asian Paragames 2018 dengan menggelar event bertaraf internasional seperti Central Celebes Marathon 2018 yang dihelat 15 April 2018 mendatang.
“Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah Sulawesi Tengah dan segenap jajaran panitia untuk menggelar acara bertaraf internasional seperti Central Celebes Marathon 2018. Tahun ini adalah tahun olahraga untuk Indonesia, oleh karenanya ketika ada daerah yang menggelar event olahraga internasional, sangat membantu untuk mempromosikan Asian Games dan Asian Paragames 2016,” kata Menpora di Jakarta seperti dilansir dari situs resmi Kemenpora.
Central Celebes Marathon 2018 adalah Event Lari Bertaraf Internasional, Event Ini Juga Merupakan yang pertama kali-nya diadakan dan dipersembahkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Central Celebes Marathon adalah event sportourism yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Tengah yang ke-54 tahun, 13 April mendatang.
Central Celebes Marathon 2018 akan dihelat pada Minggu, 15 April 2018 di Kota Palu (Ibu Kota Sulawesi Tengah). Target peserta lari yang akan ambil bagian dalam event ini diharapkan tidak kurang dari 1.500 – 3000 orang terdiri dari atlet nasional, internasional dan daerah. Para atlet akan mengikuti lomba dengan kategori 5K, 10K, Half Marathon 21K dan Full Marathon 42K. Lintasan lari akan melewati tempat-tempat eksotis di kota Palu berupa, pantai, lembah, sungai, dan bukit.
“Melalui event ini, juga akan dipromosikan wisata kuliner, alam dan bahari yang dimiliki Sulawesi Tengah kepada peserta maupun penonton yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia dan luar negeri. Para peserta marathon akan disuguhkan antraksi budaya dari kabupaten/kota se Sulawesi Tengah, pada 13 Spot Budaya di sepanjang lintasan lari. Acara ini juga sebagai salah satu bagian mempromosikan Asian Games dan Asian Paragames 2018,” kata Longki.

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Central Celebes Marathon 2018 Ajang Promosi Pariwisata Sulteng

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format