BRI Syariah Berencana IPO Tahun Ini


BRI Syariah berencana mencatatkan sahamnya di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) dengan melepas 30 persen dari total saham perusahaan.

Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) tersebut telah melakukan mini expose di Gedung BEI, SCBD, Jakarta, hari ini, Senin (5/2). Perseroan membidik dana segar sebesar Rp 1 triliun dari IPO tersebut.

Direktur Utama BRI Syariah Hadi Santoso menyampaikan, IPO tersebut sejalan dengan rencana manajemen untuk mengerek ke Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) III. “Pokoknya rencana IPO ini untuk naik ke BUKU III dan mendukung rencana ekpansi kredit,”‎ ujarnya.

Untuk meraih pernyataan pra efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pihaknya telah menyusun prospektus berdasarkan laporan keuangan 2017 dan modal inti tertera sebesar Rp2,4 triliun.

“‎Modal inti kami per akhir Desember 2017 Rp2,4 triliun,” imbuhnya.

Dalam Peraturan Otoritas Jasa keuangan Nomor 6/POJK.03/2016 tentang Kegiatan Usaham Dan Jaringan Kantor Berdasarkan Modal Inti Bank, disebutkan BUKU 3 adalah Bank dengan Modal Inti paling sedikit sebesar Rp5 triliun sampai dengan kurang dari Rp30 triliun.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan per 31 Desember 2017, BRI Syariah memiliki modal inti mencapai Rp2,452 triliun.

Agar dapat menjadi bank BUKU III sebesar Rp5 triliun, induk usaha BRI akan menambah modal sebesar Rp 1 triliun dan diharapkan kekurangannya berasal dari IPO.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BRI Syariah Berencana IPO Tahun Ini

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format