Bupati Samosir Ungkap Harapannya Bangun Bandara di Danau Toba


Keberhasilan pembangunan tidak semata-mata ditentukan oleh pemerintahnya,  tetapi lebih pada adanya dukungan warganya. Masyarakat harus menjadi pelaku pembangunan dan pemerintah berkewajiban untuk memfasilitasi.

Hal tersebut dikatakan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada masyarakat Kecamatan Ronggurnihuta.

“Yang memperbaiki daerah kita adalah kita yang tinggal di sini bukan orang lain, kalau masyarakat serius, Pemerintah akan lebih serius lagi,” ujarnya pada pembukaan Musrenbang Kecamatan di Aula Kantor Camat Ronggurnihuta, Kamis, (22/2).

Dikatakannya, semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba, khususnya ke Samosir, pemerintah berencana membangun bandara di Pulau Samosir.

“Dikarenakan banyak wisatawan menuju Samosir melalui Bandara Silangit, maka Pemerintah Kabupaten Samosir berencana membangun bandara sebagai yang alternatif. Rencana lokasi di Sisaenitak atau Tele. Kita butuh lahan sekitar 16 Hektar, diharapkan tokoh masyarakat bisa berdiskusi mengenai hal tersebut.” jelas Rapidin.

Informasi dari masyarakat dan Camat bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini, desa-desa di Kecamatan Ronggurnihuta telah menjadi sasaran kunjungan wisatawan dengan sasaran kebun rakyat, kawasan hutan, wisata danau Sidihoni dan Pea Porohan.

“Nanti, pada bulan September 2018, Kecamatan Ronggurnihuta akan menjadi lintasan lomba Balap Sepeda Internasional Grand Fondo”, tambah Bupati.

Mengakhiri arahannya, Bupati meminta para ASN dan perangkat Desa untuk bekerja dengan baik dan berdisiplin.

“Saya minta para perangkat Desa harus betul-betul bekerja, apabila tidak agar kepala desa melapor untuk diambil tindakan tegas, Sekdes akan ditarik dari Desa kalau dianggap tidak lebih maksimal kinerjanya,” pungkas Bupati.

Dalam sesi diskusi, para Kepala Desa yang turut hadir bersama Ketua BPD menyampaikan prioritas pembangunan desa masing-masing sesuai hasil musrenbangdes bulan Januari yang lalu.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bupati Samosir Ungkap Harapannya Bangun Bandara di Danau Toba

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format