Guna Lahirkan Atlet Berprestasi, KONI Karo Diharap Terus Bersinergi & Profesional


Bupati Karo, Terkelin Brahmana berharap kepengurusan KONI periode 2017 -2021 mampu membawa KONI yang lebih baik lagi. Demikian disampaikannya saat melantik Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karo periode 2017 – 2021 di Brastagi.

“Kegiatan olahraga merupakan wahana latihan tentang semangat persatuan. Ajang olahraga memberikan semangat baru dalam membangun kebangsaan. Olahraga adalah alat pemersatu,” ujar Bupati Karo di Brastagi, Jumat (2/3).

Menurutnya, KONI Karo harus bekerja secara profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya. Bersinergi dan menjalin kebersamaan sesama pengurus dan stakeholder olahraga.

“Soal anggaran pengadaan lahan dan pembangunan Gedung Olahraga (GOR), menjadi wacana serius Pemkab Karo untuk membangun GOR, paling tidak di APBD 2019 nanti sudah bisa dilaksanakan,” pungkasnya.

Ketua KONI Provinsi Sumut, Jhon Ismadi Lubis mengatakan untuk mendapatkan atlet yang berprestasi tidak mudah.

“Pembinaan harus dilakukan sejak dini, prosesnya panjang sehingga dapat melahirkan atlet berprestasi. Dari Karo banyak atlit-atlit berprestasi. Ini harus dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Ke depannya, muncul harapan terhadap pengurus baru bahwa harus dapat melahirkan atlet dan membawa harum nama Kabupaten Karo dan Sumut.

“Membina pretasi itu bukan dalam waktu pendek, ada proses yang harus dilakukan oleh cabang olahraga dan tetap berkoordinasi dengan KONI,” pesannya.

Jhon meyakini, kepemimpinan Kelion Depari, KONI Karo mampu menghimpun dan memotivasi semua pengcab untuk menciptakan atlit potensial serta berprestasi.

Ketua KONI Kabupaten Karo, Kelion Depari juga berharap semua bersinergi untuk melahirkan atlit-atlit berprestasi supaya bisa membanggakan Kabupaten ini.

“Dukungan Pemda dan DPRD Karo sangat diharapkan berupa bantuan dana APBD untuk mendukung eksistensi KONI guna keberhasilan kegiatan pengurus cabang (pengcab) olahraga di Kabupaten Karo dalam rangka memberhasilkan atlit-atlit berprestasi baik dalam ajang lokal, provinsi maupun nasional,” ucapnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Guna Lahirkan Atlet Berprestasi, KONI Karo Diharap Terus Bersinergi & Profesional

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format