PT LIB : Stadion Teladan Medan Resmi Dinyatakan Layak dengan Catatan


Stadion Teladan resmi dinyatakan sudah layak untuk menggelar pertandingan Liga 1 musim 2018. Meski demikian hal tersebut tidak langsung membuat stadion yang menjadi kandang PSMS Medan itu lolos verifikasi. Pasalnya dari hasil verifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), saat ini kondisi lampu/penerangan stadion masih belum memenuhi standar.

“Ini kunjungan kedua setelah bulan lalu. Kami lihat perkembangannya cukup baik. Apa yang kami sarankan untuk segera diperbaiki, sudah dijalankan. Hasil dari verifikasi ini akan kami laporkan ke manajemen,” kata verifikator PT LIB, Surya Binanga usai meninjau kondisi Stadion Teladan, Senin (26/2) malam.

Diakuinya, masalah penerangan atau lampu stadion masih menjadi kendala utama. Pasalnya dari standarisasi penerangan 800 lux, Stadion Teladan hanya mampu rata-rata 500 lux.

“Tetap ada catatan untuk setiap stadion. Jadi untuk masalah penerangan memang belum cukup. Tapi pihak PSMS maupun Pemko tadi berjanji akan segera menambah penerangan. Ya paling tidak, hingga dua minggu ke depan hasilnya sudah ada dari PT LIB. Intinya sebelum kickoff Liga 1,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris PSMS, Julius Raja menjelaskan, sebanyak 15 item yang menjadi penilaian sudah berjalan baik. Item yang dimaksud adalah ruangan wasit, pers, tim tuan rumah, tim tamu, ruangan VVIP, match commissioner, medis dan akses pemain masuk dari kiri dan kanan. Selanjutnya lampu, scoring board, rumput, genset dua unit dan akses tempat mobil ambulance.

“Semuanya tersedia dan hasilnya baik. Mungkin untuk lampu akan ditambah lagi penerangannya. Kekurangan 300 lux lagi akan ditambah dalam sepekan ini. Jadi secara keseluruhan kami yakin ini lolos,” katanya.

Terkait masalah penerangan tersebut, Kadis Pertamanan dan Kebersihan Pemko Medan, M. Husni Lubis berjanji akan menambah 6 buah lampu LED di sisi timur dan barat. Hal tersebut guna menambah pencahayaan dari kedua sisi tersebut.

“Gunanya juga untuk membantu lampu utama yang sudah ada. Jadi 6 LED dari sisi timur dan 6 lagi dari barat. Dalam satu minggu semua itu sudah beres,” katanya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT LIB : Stadion Teladan Medan Resmi Dinyatakan Layak dengan Catatan

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format