Garuda Indonesia dan JD.id Resmikan Kerjasama GarudaShop dalam Platform e-Commerce


Perkembangan ekonomi digital atau bisnis yang berbasis platform digital semakin pesat. Dan Indonesia sebagai negara dengan perkembangan bisnis e-Commerce tertinggi di dunia tentu tidak bisa dilepaskan dari perkembangan yang terjadi ini.

Melihat peluang yang cukup besar dalam market Indonesia, JD.id bersama Garuda Indonesia menjalin kerjasama strategis dalam bisnis platform digital ini.

Maskapai nasional Indonesia yang baru saja meraih predikat ‘5-Star Airline’ untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Garuda Indonesia bersama JD.id, sebuah perusahaan e-Commerce terkemuka di Indonesia yang terafiliasi dengan JD.com, toko online terbesar di Asia, pada hari ini Selasa (13/2) melaksanakan peresmian kerjasama strategis untuk pengembangan bisnis dan peningkatan layanan melalui channel layanan terbaru, yaitu layanan ‘GarudaShop’ yang ada pada website JD.id.

Kerjasama tersebut dilakukan untuk periode 2 tahun, dengan rincian bahwa 1 tahun sekali akan diadakan evaluasi terkait kerjasama ini.

Melalui kerjasama strategis tersebut, kini seluruh penumpang Garuda Indonesia dapat dengan mudah membeli berbagai merchandise dan produk eksklusif Garuda Indonesia melalui kanal khusus ‘GarudaShop di website JD.id (www.jd.id)’. Sebelumnya merchandise dan produk esklusif Garuda tersebut hanya dapat dibeli oleh penumpang ketika terbang dengan Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan bahwa kerjasama dengan JD.id ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mengembangkan bisnis ‘Non-corePenerbangannya’ melalui peningkatan ‘Ancillary Revenue‘ yang terus tumbuh dan sangat potensial untuk dikembangkan. Garuda Indonesia menargetkan pendapatan dari Ancillary Revenue tahun ini sebesar USD54 juta.

“Selain itu, kerjasama strategis ini juga bagian dari upaya peningkatan layanan Garuda Indonesia kepada seluruh pengguna jasa melalui layanan ‘GarudaShop’, yaitu platform online shop yang bekerjasama dengan JD.id untuk memudahkan pengguna jasa melakukan pembelian merchandise dan produk eksklusif Garuda Indonesia lainnya melalui online. Selain itu, pemegang Kartu kredit Garuda Indonesia – BNI dan Garuda Indonesia Citi Card juga akan diberikan program khusus untuk bertransaksi di GarudaShop ini,” jelas Pahala.

“Sesuai visi Garuda Indonesia ke depan untuk menjadi IT-Based Airline, dan untuk mengoptimalkan seluruh channel distribusi dengan berfokus pada digital, maka kerjasama ini akan memberikan  nilai tambah digital experience bagi seluruh penumpang Garuda Indonesia. Kerjasama ini juga merupakan kerjasama dua korporasi besar mengingat saat ini JD.id merupakan salah satu perusahaan e-Commerce terbesar dan terpercaya di Indonesia yang terus tumbuh dengan pesat,” tutup Pahala.

Sementara itu, President Director JD.id, Zhang Li juga mengatakan, “Kemitraan strategis ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah kepada para penumpang Garuda dan para pelanggan JD.id secara lebih luas. Di JD.id, para pelanggan selalu menjadi inspirasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan sebuah pengalaman berbelanja online ke offline yang menarik dari ujung ke ujung, kami percaya apa yang kita mulai hari ini akan menjadi sebuah standar terbaru untuk industri layanan, baik di sektor penerbangan maupun e-Commerce di Indonesia”

Layanan ‘GarudaShop’ pada website www.jd.id ini, nantinya akan menjual beberapa merchandise dan produk eksklusif Garuda Indonesia kepada publik dan pelanggan, diantaranya produk untuk kebutuhan traveling, jam tangan, perhiasan, parfum, peralatan kecantikan, gadget, hingga merchandise menarik untuk anak-anak dengan harga menarik.

Dengan adanya layanan ‘GarudaShop’ di JD.id tersebut, kini para pelanggan Garuda Indonesia dapat dengan mudah berbelanja kebutuhan untuk traveling-nya secara online.

Sebelumnya, pada Agustus tahun 2017 lalu JD.id juga telah bekerjasama dengan anak usaha dari Garuda Indonesia, yaitu maskapai low cost Citilink dalam hal kolaborasi perdagangan online dalam penerbangan. Melalui kerjasama tersebut, para penumpang Citilink bisa mendapatkan pengalaman berbelanja merchandise Citilink dan produk JD.id secara online di dalam pesawat.

Diakui oleh Direktur Marketing & Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati bahwa salah satu alasan JD.id yang dipilih oleh Garuda Indonesia untuk menjadi partner di bisnis yang strategis ini adalah karena track record bagus JD.id saat menjalin kerjasama dengan anak perusahaan Citilink.

“Benar, kerjasama dengan Citilink adalah satu alasan dan tolak ukur kami untuk kemudian memilih JD.id menjadi partner strategis terkait terjunnya ‘GarudaShop’ dalam bisnis e-Commerce ini,” ungkap Nina kepada wartawan seusai acara press conference yang berlokasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (13/2).

Dalam program kerjasama Garuda Indonesia dan JD.id untuk ‘GarudaShop’ ini juga turut menggandeng BNI dan Citi Indonesia sebagai pendukung.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Garuda Indonesia dan JD.id Resmikan Kerjasama GarudaShop dalam Platform e-Commerce

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format