Paviliun Indonesia di Pameran Pariwisata Italia Diserbu Ratusan Pengunjung


Minggu 11 Februari 2018, menjadi hari yang menyenangkan bagi Paviliun Indonesia yang tampil di pameran pariwisata internasional, La Borsa Internazionale del Turismo (BIT) Milano 2018, di Milano, Italia. Di hari itu, lebih dari 600 orang mengunjungi Paviliun Indonesia. Mereka adalah warga Italia dan beberapa negara eropa lainnya yang memiliki hobi berwisata.

Untuk penyelenggaraan tahun ini, ada enam operator perjalanan wisata yang digandeng Kedutaan Besar Indonesia di Roma selaku koordinator Paviliun Indonesia. Para operator tersebut ada yang berasal dari Indonesia maupun Italia. Tentunya para operator-opertor ini menawarkam beragam jasa dan tujuan wisata ke Indonesia yang berbeda.

Indonesia itu sangat besar dan kaya akan potensi budaya, keindahan alam, dan pariwisata. Semuanya tercerminkan oleh berbagai pertanyaan tentang tujuan wisata di Indonesia diajukan pengunjung dengan penuh antusiasme.

Selain Bali dan Lombok yang selama ini sudah lebih dahulu dikenal, Tanjung Puting, Pulau Komodo, Tana Toraja, serta Raja Ampat juga memperoleh perhatian lebih dalam pameran pariwisata terbesar di Italia itu, sebagaimana dinyatakan dalam keterangan pers Kedutaan Besar Indonesia di Roma, yang diterima di Jakarta, Senin.

Minat tinggi terhadap berbagai wilayah lain di luar Bali ini menjadi indikasi ragam kekayaan wisata Indonesia selain Bali semakin dikenal di mata masyarakat Italia. Para pengelola pariwisata yang mengisi Paviliun Indonesia turut mengkonfirmasi hal ini.

“Minat pengunjung terhadap Indonesia pada pameran tahun ini meningkat tinggi,” demikian menurut seorang pengelola penyedia jasa layanan wisata kapal pesiar, Star Clippers, yang juga berpartisipasi mengisi Paviliun Indonesia pada BIT Milano tahun lalu.

Hal senada diungkapkan agen perjalanan terkemuka Italia, Mappa Mondo, yang menawarkan berbagai paket wisata ke Indonesia.

Sementara itu, perwakilan Hotel Indonesia Grup serta penyedia wisata petualangan, Adventure Indonesia, menyatakan puas dengan banyaknya tawaran kerja sama jasa perjalanan ke Indonesia yang diajukan berbagai operator tur setempat.

“Belum setengah hari pameran berlangsung, sudah ada tawaran kerja sama paket perjalanan puluhan wisatawan dari Spanyol untuk musim liburan yang akan datang,” ungkap Cindy dari Hotel Indonesia.

Atase Perdagangan Kedutaan Besar Indonesia di Roma, Sumber Sinabutar, yakin dukungan terhadap promosi industri pariwisata Indonesia bukan hanya akan meningkatkan angka kunjungan wisatawan mancanegara namun juga memiliki efek pengganda positif bagi nilai perdagangan jasa Indonesia.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paviliun Indonesia di Pameran Pariwisata Italia Diserbu Ratusan Pengunjung

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format