Jalin Kerjasama dengan JD.id, Garuda Indonesia Intip Peluang Pemasaran Produk GarudaShop Secara Digital


Perkembangan ekonomi digital atau bisnis yang berbasis platform digital semakin pesat. Dan Indonesia sebagai negara dengan perkembangan bisnis e-Commerce tertinggi di dunia tentu tidak bisa dilepaskan dari perkembangan yang terjadi ini.

Melihat peluang yang cukup besar dalam market Indonesia, JD.id bersama Garuda Indonesia menjalin kerjasama strategis dalam bisnis platform digital ini.

JD.id yang selama ini dikenal sebagai e-Commerce terdepan di Indonesia akan menjual segala macam produk yang biasanya ditemukan di GarudaShop atau dalam katalog produk di kabin pesawat ke dalam bentuk e-Commerce.

Diakui Teddy Arifianto selaku Head of Corporate Communication & Public Affair JD.id, bahwa kerjasama ini sebenarnya sudah terjalin sebelumnya di ajang Singapore Air Show 2018 di Singapura.

“Sebenarnya kerjasamanya sudah ditandatangani saat Singapore Air Show 2018, sekarang kita tinggal meresmikannya saja ke masyarakat,” jelasnya saat ditemui di sela-sela acara peresmian kerjasama GarudaShop di platform digital antara Garuda Indonesia dan JD.id yang berlokasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (13/2).

Dijelaskan juga oleh Teddy, kerjasama yang sejenis sebenarnya juga sudah sempat dijalin JD.id dengan anak perusahaan Garuda Indonesia, yaitu Citilink pada bulan Agustus tahun lalu.

“Kerjasama ini sebagai kelanjutan dari program kerjasama antara JD.id dengan Group dari Garuda Indonesia, karena sebelum dengan Garuda Indonesia, kami sudah jalin kerjasama serupa dengan Citilink pada Agustus 2017 lalu,” ungkapnya.

Bersama Citilink, JD.id sudah berhasil memasarkan total sekitar 400 produk yang sebelumnya hanya tersedia dalam katalog penerbangan Citilink ke platform berbasis e-Commerce.

Saat ditanya kenapa JD.id memilih Garuda Indonesia sebagai partner menjalin kerjasama ini, Teddy pun menjawab dengan yakin bahwa alasan JD.id memilih Garuda Indonesia sebagai partner karena Garuda Indonesia adalah maskapai terbaik di Indonesia saat ini.

“Kenapa memilih Garuda Indonesia, alasannya sih sederhana saja, karena Garuda Indonesia adalah amskapai terbaik Indonesia yang punya banyak penumpang setia juga,” tutur Teddy.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jalin Kerjasama dengan JD.id, Garuda Indonesia Intip Peluang Pemasaran Produk GarudaShop Secara Digital

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format