Sandiaga Ingin Perayaan Imlek Jadi Momentum Tarik Wisatawan ke Jakarta


DKI Jakarta menjadi salah satu kota yang ikut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek. Ibukota Indonesia ini memiliki area yang kental dengan kebudayaan tionghoa yakni petak sembilan, glodok, Jakarta Barat. Setiap  Imlek atau tahun baru China, petak sembilan tidak pernah sepi dari aktivitas imlek seperti sembahyang dan melakukan ritual lainnya.

Kondisi inilah yang diinginkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Pria yang akrab disapa Sandi ini ingin perayaan Imlek yang tahun ini jatuh pada tanggal 16 Februari 2018 ini, menjadi momentum untuk mendongkrak jumlah wisatawan ke Jakarta.

“(Target wisatawan) sekarang mencapai 15 persen. Tapi kami ingin tingkatkan jadi 20 persen,” kata Sandi di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu, 10 Februari 2018.

Sandi menjelaskan Pemerintah Provinsi (pemprov)  DKI tidak sendirian  dalam menyambut Imlek. Duta dari Abang & None serta Cici & Koko ikut digandeng Pemprov untuk berpartisipasi menarik kunjungan wisatawan. Tak hanya duta wisata, peran  lapisan masyarakat lainnya juga dibutuhkan untuk mempromosikan destinasi di Jakarta saat momen Imlek berlangsung.

“Terutama kami ingin mereka nyaman tinggal di DKI bisa 2-3 hari di sini, bisa ke Kota Tua, China Town. Nanti beberapa wisatawan yang kami bisa tarik juga ke Kepulauan Seribu,” tambah Sandiaga.

Pemprov DKI menyasar wisatawan dari negara-negara di kawasan Asia seperti Singapura, Taiwan dan China.

Seperti diketahui, Hari Raya Imlek memasuki tahun Anjing Tanah yang disimbolkan sebagai kepercayaan yang kuat dan kesederhanaan. Lewat makna tersebut, Sandiaga menaruh harapan untuk Imlek tahun ini bagi para pengusaha.

“Pesan damai. Pesan cinta. Pesan kasih. Dan pesan Insya Allah usahanya makin bagus ke depan,” tambah Sandiaga.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sandiaga Ingin Perayaan Imlek Jadi Momentum Tarik Wisatawan ke Jakarta

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format