Produk Fashion dan Tiket Perjalan Wisata Paling Banyak Dibeli Online di Indonesia


Masyarakat Indonesia kini mulai terbiasa dan menyenangi aktivitas belanja secara online.

Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya nilai transaksi e-commerce di Indonesia. Seperti dikutip dari Statistika, nilai traksaksi belanja online masyarakat Indonesia naik 22 persen menjadi 7,06 miliar dollar AS dari 5.78 miliar dollar AS pada 2018.

Selain tingginya nilai transaksi e-commerce, jumlah kunjungan e-commerce juga tinggi. Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak merupakan tiga laman belanja online paling sering dikunjungi. Rata-rata tiga e-commerce tersebut memperoleh 66 juta hingga 116 juta kunjungan setiap bulan.

Ada pun kategori belanja netizen Indonesia di e-commerce menurut data yang dihimpun dari We Are Social dan E-Commerce IQ diantaranya produk fashion dan kecantikan sebesar Rp 33,04 triliun, perjalanan wisata sebesar Rp 32,39 triliun, mainan dan hobi sebesar Rp 19,24 triliun dan furnitur sebesar Rp 17,26 triliun sepanjang tahun 2017.

Komposisi penduduk Indonesia yang didominasi oleh generasi milenial juga menjadi alasan tingginya aktivitas e-commerce di Indonesia.

Dalam laporan We Are Social  yang dirilis awal tahun 2018 ini, rata-rata netizen Indonesia mengakses internet selama 8 jam 51 menit setiap harinya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Produk Fashion dan Tiket Perjalan Wisata Paling Banyak Dibeli Online di Indonesia

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format