Menpar Targetkan 2 Juta Wisman Kunjungi Candi Borobudur di Tahun 2019


Menteri Pariwisata, Arief Yahya berharap dengan mulai bekerjanya Direksi Badan Otorita Pariwisata (BOP) Borobudur akan memberikan pengaruh peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Kemenpar menargetkan 2 juta kunjungan wisman akan mengunjungi kawasan Borobudur di tahun 2019 mendatang.

“Saya menilai dengan keindahan Borobudur dan beberapa kawasan wisata lainnya yang masuk ke BOP Borobudur membuat saya optimis angka itu akan bisa teralisasi. Rasanya terlalu mudah untuk menjual Borobudur hanya dua juta wisatawan lantaran memiliki atraksi berkelas dunia,” ungkap Menpar Arief Yahya saat meluncurkan Badan Otorita Pariwisata Bodorobur di kawasan komplek Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (9/2) malam.

Ditambahkan Menpar, masih belum tersedianya bandara yang memadai membuat wisman yang datang dan berkunjung ke Yogyakarta dan Jawa Tengah hanya diangka 750.000 wisman saja. Hal tersebut yang nantinya akan berusaha dikebut dengan pembangunan bandara New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) di daerah Kulonprogo, Yogyakarta.

“Kendalanya sekarang akses ke kawasan wisata yang ada di Yogyakarta dan Jawa Tengah khususnya Borobudur adalah kurang memadainya Bandara Adi Sucipto sebagai pintu masuk ke kawasan wisata tersebut. Hal itu yang akan kita kebut dengan pembangunan New Yogyakarta Internasional Airport. Karena saat ini kapasitas bandara Adi Sucipto sendiri sudah overload dan menyebabkan kunjungan wisatawan mancanegara agak susah,” lanjutnya.

“Selain itu akses darat menuju kawasan wisata khususnya ke Borobudur juga harus jadi perhatian. dengan adanya Bandara baru itu, kami juga akan berusaha memperbaiki infrastruktur dan askes jalannya agar lebih singkat ke Borobudur. Itu yang membuat kita yakin ditahun 2019 mendatang angkanya akan bisa menyentuh angka 2 juta turis wisman,” tutupnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
1
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
1
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menpar Targetkan 2 Juta Wisman Kunjungi Candi Borobudur di Tahun 2019

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format