Lomba Dayung Perahu Karet di Solo, Hentak Wisatawan Jelang Imlek


Menyemarakan tahun baru imlek, Panitia Grebeg Sudiroprajan Kota Solo menggelar lomba dayung perahu karet. 46 tim dari seluruh kelurahan di kota Solo mengikuti lomba Dayung Perahu Karet di kali Pepe selama 10 hari mulai 4 – 15 Februari dengan menempuh jarak sejauh 500 meter. Mereka akan berebut piala wali kota Surakarta.

Lomba dayung ini digelar setiap hari mulai jam 13.00 hingga jam 16.00 WIB. Selain meriah, kegiatan ini juga menjadi tujuan wisata kota solo jelang imlek.

Ketua Grebeg Sudiro Bul Hartomo menjelaskan, tahun lalu, event yang sama hanya diikuti perwakilan dari 11 kelurahan se-Kecamatan Jebres.

“Kalau aturan dan jumlah pemenang tetap sama seperti dulu. Ini lomba adu cepat dengan enam pemenang. Bedanya, kalau dulu piala camat, tahun ini piala wali kota,” jelas Hartomo.

Untuk pelaksanaan lomba, dimulai pukul 07.00-16.00. Kegiatan tersebut juga akan diisi susur Kali Pepe melihat ratusan lampion yang terpasang dalam rangka Imlek.

“Di tahun kedua ini kami ingin lebih mengajak masyarakat bisa merasakan potensi sungai yang dimiliki Kota Solo. Harapannya, perwakilan dari tiap kelurahan dapat menjadi penggerak atau pegiat sungai di wilayah masing-masing,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lomba Dayung Perahu Karet di Solo, Hentak Wisatawan Jelang Imlek

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format