Inilah Saran Bupati Untuk Jadikan Bangka Sebagai Destinasi Wisata Dunia


Bupati Bangka Tarmizi Waktu menyampaikan  beberapa solusi,  agar sektor pariwisata di kabupaten Bangka dapat mendunia. Saran ini disampaikan orang nomer satu di Bangka itu saat rapat koordinasi sektor pariwisata di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Bangka, Sabtu 10 Februari 2018.

Solusi  tersebut diantaranya ada komitmen dari semua pihak untuk total memfokuskan pengembangkan pariwisata. Sektor ini dianggap paling mujarab untuk memajukan perekonomian daerah. Pasalnya sektor pariwisata tidak seperti sektor pertambangan yang saat ini masih menjadi andalah kabupaten Bangka.  Untuk pertambangan sulit diperbarui dan suatau saat stok tambang akan habis. Lain halnya dengan pariwisata yang tidak pernah habis sepanjang masa.

Selain itu, solusi lainnya yakni membuat event pariwisata dengan semenarik mungkin agar ada daya tarik wisatawan yang datang ke Bangka. Beberapa event pariwisata yang menjadi andalan untuk mendatangkan wisatawan yakni event Bangka Culture dan Sport Tourism.

Solusi yang juga harus dijalani adalah adanya aturan untuk kemudahan berinvestasi.  Menurut Tarmizi, investor tidak boleh dipersulit untuk menanamkan modalnya, Jika dipersulit maka yang rugi adalah Indonesia sendiri, karena informas sulitnya berinvestasi di Indonesia akan gampang tersebar.

“Investor mau membangun hotel tetapi di birokrasi saja untuk perizinannya ini sendiri, ini sendiri kan repot. Jika boleh dipermudah mengapa dipersulit selama tak melanggar aturan,” jelas Tarmizi.

Oleh sebab instansi terkait menurutnya butuh memberikan kemudahan-kemudahan kepada para investor semisal tax holiday, insentif, perizinan dan semisalnya supaya dunia pariwisata berkembang.

Dia pun menyampaikan, butuh sudah ada inovasi pada memajukan dunia pariwisata di supaya wisatawan kebiasaannya datang ke daerah ini.

Selain pun butuh sumber daya manusia pada mengembangkan dunia pariwisata.

Untuk pihak terkait baik pemerintah daerah maupun pelaku wisata butuh menyiapkan SDM di dunia pariwisata terutama peran guide apalagi untuk mengantisipasi pengembangan kawasan ekonomi khusus di Kabupaten Bangka..

Disamping pun adanya infrastruktur pada menunjang sektor pariwisata  ini supaya wisatawan nyaman selama berwisata di Kabupaten Bangka.

“Kami butuh berpikir Bangka ini 50 tahun ke depan bagaimana, sehingga boleh memajukan daerah ini,” ungkap Tarmizi.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inilah Saran Bupati Untuk Jadikan Bangka Sebagai Destinasi Wisata Dunia

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format