Digelar Pertama Kali, Festival Coban Rais Siap Service Wisatawan


Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Malang pada hari Minggu, 11 Februari 2018, bakal diramaikan dengan pagelaran kebudayaan dengan tajuk  Festival Coban Rais. Festival ini digelar untuk mengkatrol kunjungan wisatawan ke kota Batu.

“Bulan ini bisa dikatakan di dunia pariwisata sedang masa low season. Karena itu dengan adanya kegiatan ini kami ingin membantu kunjungan wisatawannya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu , Imam Suryono, Kamis, 8 Februari 2018.

Di  festival ini, Disparta Kota Batu akan mengkedepankan pemberdayaan masyarakat dan kesenian lokalnya. Hal ini dilakukan agar masyarakat lokal dapat peduli dengan kebudayaannya sendiri dan juga turut mempromosikan kepada wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara (wisman).  Kesenian  yang akan ditampilkan diantaranya kuda lumping, dengan karawitannya, dan musik bandnya.

“Dalam kegiatan ini akan diisi dengan potensi-potensi lokalnya. Sekaligus jadi upaya untuk pengembangan Sumber Daya Manusianya (SDM),” imbuhnya

Selain pertunjukan kesenian, juga disuguhkan bazar yang akan diisi oleh masyarakat Desa Oro-Oro Ombo. Bazar akan diisi beragam kuliner khas daerah yang dapat menggugah lidah wisatawan.  Tak hana kurinen, berbagai kerajinan tangan khas lokal juga akan meramaikan arena bazar.

“Nanti juga ada bazar, ya sekaligus untuk mengenalkan produk Desa Oro-Oro Ombo. Karena memang tahun ini sesuai dengan yang diusung Desa Berdaya Kota Berjaya,” jelas pria yang juga Staf Ahli Pemkot Batu ini.

Ia menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu sarana mempromosikan wisata di Kota Batu. Terlebih sebelumnya wisata yang terletak di Coban Rais yakni Batu Flower Garden telah mendapatkan penghargaan.

Nantinya tidak hanya Festival Coban Rais, namun juga akan menggelar festival lainnya di desa-desa wisata yang siap menghibur wisatawan yang datang. Agar terhibur selain dari wahana yang sudah disiapkan.

Rencananya kegiatan ini aka dimulai pukul 09.00 hingga selesai. Lokasi tepatnya di parkiran utama Coban Rais. Tunggu apalagi, penasaran seperti apa Festival Coban Rais yang baru pertama kali ini gelar? Yuk jadwalkan recana akhir pekan anda ke Desa Oro-Oro Ombo.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Digelar Pertama Kali, Festival Coban Rais Siap Service Wisatawan

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format