Dokar Hias di Denpasar Laris Manis Dinaiki Wisatawan


Sejak diluncurkan 13 Oktober 2017 lalu, dokar hias di Denpasar  terus ramai digunakan wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. Kehadiran alat transportasi tradisional ini,  memberikan kemudahan bagi wisatawan yang ingin mengetahui kota Denpasar. Apalagi rute yang dilalui dokar yakni mengelilingi kawasan wisata pusaka (heritage city tour)

Sesuai rute, maka dokar ini dihadirkan untuk mendukung program “ Denpasar Heritage City Tour” yang dicanangkan Pemerintah Kota  Kota Denpasar. Kawasan objek wisata pusaka (heritage city tour) menawarkan sejumlah objek wisata terkenal, antara lain objek pura (Pura Mojopahit dan Jagatnatha), puri (Pemecutan dan Jero Kuta) dan pasar (Kumbasari dan Satria).

Tidak hanya wisatawan yang memanfaatkan transportasi ini, warga Kota Denpasar tak kalah memanfaatkan momen bersama keluarga dengan mengendarai dokar berkeliling kota.

Melihat antusiasme para wisatawan dan masyarakat, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar mengeluarkan kebijakan untuk memberikan layanan transportasi dokar ini secara gratis sepanjang 2018 pada hari Sabtu dan Minggu pukul 09.00 – 15.00 Wita.

Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra merasa senang dokar ini terbukti dapat meningkatkan animo wisatawan. Menurut Mantra, ini adalah salah satu trobosan Pemerinta Kota Denpasar dalam mendongkrak jumlah kunjungawan wisatan. Tak hanya wisatawan atau warga, namun kehadiran dokar juga membantu perekonomian para kusir dokar.

“Saya rasa ini tepat dilakukan, kita masih punya angkutan tradisional dokar yang harus dilestarikan, kusir dokar yang awalnya sudah tidak ada lapangan pekerjaan, kini bersemangat kembali jadi itu yang saat ini kami dukung dan berikan wadah,’’ ungkapnya.

Kepala Dispar Kota Denpasar Maria Antonia Dezire Mulyani  memastikan program ini tidak akan berhenti ditengah jalan.

“Program tersebut akan terus dilanjutkan dalam upaya memberi pelayanan kepada wisatawan yang berlibur di Bali, khususnya di Denpasar,: kata Maria.

Dezire Mulyani menjelaskan program dokar hias tersebut bertujuan untuk memanjakan dan memberi kenyamanan dalam berwisata di Denpasar.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dokar Hias di Denpasar Laris Manis Dinaiki Wisatawan

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format