APJII Gandeng JINGGA, Gelar Miss Internet Indonesia 2018


Setelah sukses menggelar Miss Internet Indonesia secara nasional pada tahun lalu, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) kembali menggelar Miss Internet Indonesia 2018. Kali ini APJI tak sendirian, ada satu perusahaan ternama  di bidang Public Relation (PR) yakni Jingga PR & Media Firm yang diajak APJII untuk membuat  kontes ini.

Pemilihan gadis cantik dengan konsep unik ini, akan menjadi ajang mengkampanyekan penggunaan internet kreatif dan cerdas, menggabungkan kontes kecantikan dengan intelektualitas di bidang teknologi.

Rabu, 10 Januari 2018, APJII menggelar jumpa pers  bertajuk kick off Miss Internet Indonesia 2018  di Hotel  Lemo, Garding Serpong, Tangerang, Banten. Jumpa pers dihadiri Ketua Umum APJII Jamalul Izza,  Sekjen APJII Henri Kasyfi Soemartono, Founder Miss Internet Indonesia  Zulfadly Syam dan Principal of Jingga PR & Media Firm Martha D Silalahi. Tak ketinggalan peraih mahkota Miss Internet Indoensia 2017 Marsya Gusman juga ikut hadir.

Ketua Umum APJII Jamalul Izza mengatakan digelarnya kontes ini untuk mengkampanyekan program APJII yang mengusung tema Internet Bersama (Bersih, Selektif dan Aman) ke seluruh daerah di Indonesia dan juga program-program pemerintah.

“Nah tugas Marsha yang mengkampanyekan itu ke sekolah, ke masyarakat umum,  ke ibu-ibu rumah tangga bagaimana mengunakan internet dengan baik, karena internet itu semua bisa digunakan,” kata  Jamalul  dalam jumpa persnya.

Hal senada juga disampaikan Founder Miss Internet Indonesia  Zulfadly Syam. Zulfadly yang juga menjabat sebagai Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah APJII Pusat ini mengatakan,   perhelatan  ini tidak hanya berhenti di Grand Final,  namun ada program kerja harus dikerjakan secara berkelanjutan.

“Pagelaran  itu tidak boleh berhenti karena program ini adalah program berkesinambungan  artinya dalam setahun masa jabatannya Marsha  sebagai Miss Internet Indonesia 2017 ini , harus  terus melaksanakan program-program yang bergulir. Program –program yang dijalankan Marsha inilah yang kita  harapkan mendapat respon positif dari masyarakat ,” ujar ZulfadLY.

Sementara itu, Principal of Jingga PR & Media Firm Martha D Silalahi menjelaskan  Pencarian Finalis Miss Internet Indonesia 2017 akan dilakukan di 12 kota wilayah APJII, dalam kurun waktu dua bulan. Untuk Agenda penyisihan dimulai pada awal September hingga Oktober 2018 yang diawali di Medan dan Batam, lalu berlanjut ke Balikpapan, Lampung, Bali, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta-Banten.

“Untuk pendaftaran  akan melalui online, kami bekerjasama dengan vidio.com  yang dimana  mereka yang mau mendaftar, mereka  bisa masuk ke kanal khususnya vidio.com yaitu Miss Internet Indonesia. Mereka harus membikin akun, membuat vlog, nantinya vlog itu akan  diupoad ke kanal Miss Internet Indonesia dan  dari semua  pendaftar yang masuk para juri mungkin nanti akan  mulai melakukan penyisihan.  Setiap mereka yang mendaftar wajib menyertai hastag wilayahnya,” jelas  Martha.

Grand Final  Miss Internet Indonesia 2018 akan digelar  pada 3 November 2018 di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Banten. Di grand final tersebut akan terpilih seeorang Miss Internet Indonesia 2018 yang akan mengemban tugas penting sebagai duta APJII. Pemenang kontes Miss Internet Indonesia akan dinobatkan menjadi duta utama APJII selama satu tahun, dan berhak menerima uang pembinaan dan juga hadiah dari beragam pendukung acara.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

APJII Gandeng JINGGA, Gelar Miss Internet Indonesia 2018

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format