Tips Merencanakan Resolusi Traveling Tahun 2018


Memasuki tahun baru, setiap orang selalu memiliki beberapa resolusi yang ingin dicapainya. Salah satu di antaranya adalah resolusi perjalanan wisata atau traveling. Selain menentukan tujuan wisata, ada baiknya Anda mulai menerapkan perilaku-perilaku yang lebih bertanggung jawab selama bepergian. Dengan begitu, Anda menciptakan kegiatan wisata yang nyaman dan menyenangkan.

Dilansir dari laman New Zeland Herald, berikut beberapa resolusi traveling yang bisa diterapkan pada 2018.

1. Membawa Botol Air Daur Ulang

Laporan dari Guardian tahun lalu menunjukkan statistik mengerikan tentang botol plastik. Sekitar satu juta botol plastik dibeli setiap menit di seluruh dunia. Jumlah ini diperkirakan melonjak 20 persen pada 2021.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda membawa botol air yang dapat digunakan kembali selama perjalanan wisata. Anda bisa mengisi botol minuman Anda di beberapa fasilitas umum yang menyediakan air gratis. Jika tidak ada dan Anda terpaksa untuk membeli minuman kemasan, pastikan Anda membuang botol itu ke tempat sampah daur ulang yang tersedia.

2. Jangan Gunakan Ponsel Saat Berwisata

Selama melakukan traveling, umumnya orang memiliki hasrat untuk berswafoto dan mengunggahnya di akun media sosialnya seperti Instagram. Sebaiknya, Anda bisa melupakan akun Instagram untuk sementara, dan menikmati keindahan yang ada di depan Anda dengan mata telanjang.

3. Kurangi Emisi Karbon Ketika Traveling

Melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan pesawat atau mobil pribadi memungkinkan Anda meninggalkan emisi karbon pada lingkungan. Tapi kini, ada beberapa maskapai yang memberikan pilihan melakukan perjalanan yang ramah lingkungan. Atau Anda bisa menyumbang ke organisasi pelestarian lingkungan.

4. Mengunjungi Penduduk Lokal

Salah satu hal yang ingin dicapai seorang turis adalah mendapatkan pengalaman seru dan tak terlupakan selama traveling. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan percakapan dengan orang lokal dan mengenal budaya setempat, sekaligus menikmati makanan tradisional.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips Merencanakan Resolusi Traveling Tahun 2018

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format