Festival Durian Bintan 2018 Berhasil Sedot Ribuan Wisatawan


Festival Durian Bintan 2018 yang dibuka Minggu, 7 Januari 2018, berhasil menyedot  ribuan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman). Mereka sungguh menikmati  berbagai jenis durian khas Bintan yang disediakan di festival ini, seperti durian mentega, durian jantung, durian telur, durian daun, durian kembar dua dan durian bantal.

Wisman yang  datang ke festival  kebanyakan berasal dari Malaysia dan Singapura.  Bahkan diantara mereka rela menyeberang ke Bintan hanya untuk memburu cita rasa durian Bintan yang terkenal dengan cita rasanya.

Durian yang ditawarkan ini adalah durian asli kebun rakyat yang tumbuh lebat dibalik gunung Bintan yang terkenal berhawa sejuk. Wajar saja jika durian ini diburu banyak wisman, karena rasanya yang begitu enak dan alami.  Apalagi durian-durian tersebut berasal dari pohon durian yang usianya sudah ratusan tahun.

Bupati Bintan Apri Sujadi  mengapresiasi festival ini. Festival yang digelar rutin setiap tahun ini  selalu sukses menarik kunjungan wisatawan.

Sejak akhir tahun 2017 panen durian di sejumlah desa di Bintan. Ini menarik perhatian warga lokal dan wisatawan, sehingga kami menggelar acara,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi yang berbaur dengan wisatawan menikmati beraneka jenis durian.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Festival Durian Bintan 2018, Muhammad Ali mengatakan selain menampilkan bazar durian, panitia juga menampilkan berbagai kreasi olahan durian.

“Selama ini masyarakat hanya mengenal durian tembaga, padahal Bintan memiliki banyak jenis durian dengan cita rasa tersendiri,” kata Muhammad Ali

Durian tersebut sengaja dipilih yang terbaik untuk dipersembahkan kepada para pencinta durian yang datang dari berbagai tempat.

Tak melulu soal durian dan aneka jenisnya, festival juga menyuguhkan jenis jenis olahan durian yang bisa dikreasikan dengan bahan lain sehingga lebih menjual dari sisi ekonomi.

“Durian tak melulu soal dibelah, lalu dimakan begitu terbuka seperti selama ini. Durian merupakan buah yang paling fleksibel, maksudnya, apapun bisa dikreasikan menjadi produk lain dengan durian.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Festival Durian Bintan 2018 Berhasil Sedot Ribuan Wisatawan

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format