Presiden Joko Widodo Resmikan Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta


Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN, Rini Soemaro serta beberapa Menteri lainnya turut tampak bersama Presiden Joko Widodo menghadiri acara Peresmian Pengoperasian Kereta (KA) Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Terminal Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (2/1).

Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta terdiri dari 12 rangkaian kereta yang masing-masing rangkaian memiliki 42 bangku dengan total angkut sebanyak 272 penumpang. Menurut informasi, Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini akan beroperasi dengan rencana operasional yaitu pukul 03.21 WIB sampai dengan pukul 22.51 WIB setiap harinya dengan total 42 perjalanan pp dengan durasi perjalanan yang ditempuh sekitar 55 menit.

Kementerian Perhubungan telah menetapkan dan memberlakukan tarif promo mulai dari 26 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018 lalu dengan harga sebesar Rp 30.000,-. Namun terhitung mulai tanggal 2 Januari 2018 akan berlaku tarif normal sebesar Rp 70.000,- dimana nantinya tarif tersebut berlaku untuk seluruh stasiun yang melayani tujuan Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan sistem pembayaran cashless (non tunai).

Adapun rute Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan melewati Stasiun Manggarai – Stasiun Sudirman Baru (BNI City) – Stasiun Duri – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Soekarno-Hatta, dan begitupun sebaliknya dari arah bandara.

Namun, untuk tahap awal Kereta Api Bandara ini baru akan melayani naik turun penumpang dari 3 stasiun yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Presiden Joko Widodo Resmikan Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format