Penjelasan Presiden Terkait Metode Pembayaran Cashless Kereta Bandara Soetta


Kereta Api Bandara dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta hari ini resmi beroperasi secara penuh. Peresmian dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Internasional kebanggaan Indonesia tersebut.

Tiket kereta api ke bandara itu tidak bisa dibeli dengan uang tunai, melainkan cashless melalui kartu debit, kredit, e-money, dan transfer.

“Ya memang harus dimulai. Baik pakai kartu kredit, baik pakai e-money, semuanya ke depan,” kata Jokowi usai turun dari kereta di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (2/1).

“Meskipun masih ada disediakan ada counter untuk membeli prepaid-nya. Ya nggak apa-apa, tapi suatu saat semuanya harus pakai,” jelas Jokowi.

Saat ini tarif Kereta Bandara Soetta sudah normal, yaitu Rp 70.000 sekali jalan. Kalau ingin dapat tempat duduk ada biaya tambahan. Pada waktu uji coba di akhir 2017 lalu, tiketnya masih di harga promo Rp 30.000 sekali jalan.

Adapun rute Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan melewati Stasiun Manggarai – Stasiun Sudirman Baru (BNI City) – Stasiun Duri – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Soekarno-Hatta, dan begitupun sebaliknya dari arah bandara.

Namun, untuk tahap awal Kereta Api Bandara ini baru akan melayani naik turun penumpang dari 3 stasiun yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penjelasan Presiden Terkait Metode Pembayaran Cashless Kereta Bandara Soetta

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format