Kapal MV Aida Jadi Kapal Pesiar Pertama Singgah di Lombok


Kapal Pesiar bernama MV Aida menjadi kapal pesiar  pertama yang singgah di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kapal ini berlabuh ke Pelabuhan Lembar pada Selasa, 2 Januari 2018, pukul 09.00 WITA dan membawa 1.062 wisatawan mancanegara (wisman) serta  367 anak buah kapal.

Pelabuhan Lembar menjadi pelabuhan yang ketiga disinggahi MV Aida. Sebelumnya kapal pesiar ini telah telah berkunjung ke Pelabuhan Komodo di Nusa Tenggara Timur serta Pelabuhan Benoa di Bali.

Meskipun wisman yang dibawa kebanyakan para lanjut usia, namun tak menghilangkan semangat wisman tersebut untuk menikmati keindahan Lombok. Sebuah agen perjalanan wisata mengajak para wisman untuk berkeliling Lombok.

Kepada para wisman,  agen perjalanan menawarkan berbagai varian perjalanan wisata di Lombok, seperti kawasan wisata pantai Senggigi, Taman Narmada, atau pusat kerajinan dan oleh-oleh di Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram.

Bukan hanya penumpang MV Aida, namun para anak buah kapal (ABK)  juga  diajak menjelajahi Lombok. Mereka  ada yang menyempatkan diri gowes atau menyisir jalanan dengan bersepeda di sepanjang pinggir pantai Kecamatan Sekotong.

Sayang kapal pesiar ini tidak sempat bemalam, pada pukul 20.00 WITA, kapal sudah meninggalkan Pelabuhan Lembar. General Manager PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Lembar Baharuddin, mengatakan MV Aida Cara adalah salah satu kapal pesiar milik AIDA Cruise, perusahaan kapal pesiar dari Jerman.

Kapal pesiar itu memiliki fasilitas mewah dan menawarkan berbagai kemudahan bagi para wisatawan, mulai dari sensasi berlayar di kapal bintang lima, menikmati kuliner dari seluruh belahan dunia, hiburan setiap hari, hingga tempat wisata. Pemandangan lautan bebas akan menjadi penorama indah yang sehari-hari dinikmati para pelanggannya.

“Ditambah lagi, pelayanan personal kepada tamu diterapkan demi kenyamanan tinggal di atas kapal pesiar yang dapat menampung lebih dari seribu orang ini,” ujar Baharuddin.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kapal MV Aida Jadi Kapal Pesiar Pertama Singgah di Lombok

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format