Dua Ekor Harimau Sumatera Menjadi Warga Baru di Bali Zoo


Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK), Bukittinggi, Sumatera Barat, menghibahkan dua harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae), berjenis kelamin jantan dan betina, ke Bali Zoo.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Erwin Umar mengatakan hal itu dilakukan sebagai bagian dari kerja sama kedua pihak untuk meningkatkan fungsi konservasi.

TMSBK Bukittinggi telah lebih dulu menerima hibah satwa dari Bali Zoo, berupa singa Afrika, burung bayan, dan kanguru tanah. Masing-masing spesies berjumlah tiga ekor. Kesembilan satwa itu mereka terima pada April 2017.

Erwin menerangkan, proses hibah satwa dengan Bali Zoo membutuhkan waktu setahun untuk mengurus perizinan. “Banyak perizinan yang harus diselesaikan. Saat akan mengirimkan satwa, kami juga berkomunikasi dengan pihak mengawal,” ujar dia.

“Kami harap harimau Sumatera dapat beradaptasi di sana dan menjadi sarana pendidikan bagi anak-anak yang berkunjung ke Bali Zoo,” kata Erwin Umar.

TMSBK adalah salah satu kebun binatang di pulau Sumatera, yang terletak di atas Bukit Cubadak Bungkuak, Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan ini juga merupakan salah satu kebun binatang tertua yang ada di Indonesia, dan satu-satunya di Sumatera Barat, dengan koleksi terlengkap di pulau Sumatera.

Lokasi Taman Taman Marga Satwa Budaya Kinantan berjarak lebih kurang 90 Km dari pusat Kota Padang, sumatera Barat. Lokasinya cukup strategis di Pusat Kota Bukittinggi, berdekatan dengan objek dan penunjang fasilitas pariwisata lain di kota ini, seperti letaknya berdampingan dengan Pasar Atas Bukittinggi, dan tidak begitu jauh dari Jam Gadang Bukittinggi. (Sumber Antara)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dua Ekor Harimau Sumatera Menjadi Warga Baru di Bali Zoo

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format