Paket Wisata Jalan Kaki Semakin Hits di Banyuwangi


Jika anda ingin berwisata ke Banyuwangi, Jawa Timur, jangan lupa untuk membeli paket wisata yang ditawarkan. Berbagai alternatif paket wisata ada di Banyuwangi. Yang terbaru ada paket wisata jalan kaki.

Paket ini mengajak para wisatawan untuk berjalan kaki menikmati keindahan alam Banyuwangi. Sejumlah destinasi wisata menarik di Banyuwangi akan dilewati dan disinggahi  . Paket ini sekaligus mengkampanyekan untuk terbiasa  berjalan kaki.  Bahkan kini paket tersebut sedang hits di Banyuwangi.

Salah satu penggagas paket wisata ini adalah ”Camino De Ijen”. Koordinator Camino De Ijen, Agustina, mengatakan bahwa ide  membuat paket wisata alternatif ini muncul karena Banyuwangi punya banyak potensi yang sayang untuk dilewatkan.

”Selama ini kalau orang datang ke Banyuwangi, menuju destinasi yang diinginkan selalu menggunakan alat transportasi.Nah, kami coba membuat sesuatu yang beda. Kami tawarkan wisata jalan kaki selama beberapa hari di Banyuwangi,” kata Agustina, Jumat, 8 Desember 2017.

Agustina optimis paket wisata berjalan kaki ini kedepan banyak digemari oleh para wisatawan. Para wisatawan dapat memiliki pengalaman  baru dalam berwisata.  Dengan berjalan kaki, para wisatawan dapat mengenal budaya masyarakat, keindahan alam, maupun tradisi seni di tiap daerah yang dilintasi.

”Karena itu kami bikin trip dengan berjalan kaki di desa-desa, termasuk di sekitar Gunung Ijen, menengok aktivitas warga desa dan melewati sawah maupun perkebunan,” ujarnya.

Selama empat hari, peserta diajak menyusuri kawasan Banyuwangi sejauh 100 kilometer.

“Awal Desember ini baru diikuti tujuh peserta, dari Sumatera dan Jakarta. Mereka daftar lewat media sosial. Saya yakin ke depan ini terus berkembang,” katanya.

Pada hari pertama, peserta menempuh rute Taman Blambangan di pusat kota menuju Desa Macan Putih yang berjarak 15 Km, lalu menginap di desa tersebut. Di hari kedua, perjalanan dilanjutkan ke Desa Banjar sejauh 25 Km.

Rute dilanjutkan dari Taman Langit Desa Banjar menuju Rest Area Jambu di Desa Taman Sari dengan jarak 10 Km, yang tak jauh dari kaki Gunung Ijen. Hari terakhir, mereka mendaki Gunung Ijen.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paket Wisata Jalan Kaki Semakin Hits di Banyuwangi

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format