Kemenpar Tetapkan 7 Kegiatan Pariwisata Bintan Masuk Calender of Events 2018


Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan Calender of Events 2018 Bintan di Ballroom Hotel Alila, Jakarta pusat, Jumat, 8 Desember 2017. Ada tujuh kegiatan pariwisata  di Bintan yang masuk di Calender of Event 2018. Ke-7 kegiatan tersebut yakni Chinese New Year Festival, Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Ironman 70.3 Bintan, Bintan Golf Challenge, Bintan Moon Run, dan Spartan Race Bintan.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengucapkan terima kasih kepada Kemenpar yang telah memberikan perhatian khusus terjadap pariwisata di Bintan.

“Pemerintah pusat memberi perhatian khusus terhadap pengembangan pariwisata di daerah pesisir, seperti Bintan. Daerah ini sangat fantastis,” kata Apri dalam sambutannya pada acara  Launching Calender of Events 2018 Bintan.

April mengatakan Bintan merupakan salah satu daerah yang banyak diminati wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman). Destinasi wisata di Bintan telah memberi daya tarik kepada wisnus dan wisman.

April mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Bintan puas melihat kunjungan wisman pada tahun ini yang telah melampui target 15 persen. Target kunjungan wisman ke Bintan yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Bintan untuk tahun 2017, sebanyak 250 ribu orang. Dengan demikian, dapat dikatakan kunjungan wisman pada tahun ini melonjak tajam. Bahkan lonjakan itu bisa terus terjadi mengingat tahun ini akan berakhir kurang dari sebulan. “Peningkatan kunjungan wisata tersebut tidak lepas dari banyaknya kegiatan pariwisata yang digelar Dinas Pariwisata Bintan,” ujarnya.

Dengan banyaknya kunjungan wisman, sayang jika Bintan sepi dari kegitan pariwisata. Karena itu, digelarnya berbagai kegiatan pariwisata yang dapat menjadi daya tarik wisman, mulai dari wisata bahari, wisata budaya, dan wisata olahraga. Pemkab Bintan akan terus melakukan beberapa terobosan agar lebih banyak lagi kegiatan pariwisata yang menarik sehingga masuk dalam kalender wisata nasional.

Pemkab Bintan juga akan meningkatkan promosi, pengelolaan kawasan pariwisata, dan berbagai upaya lainnya agar lebih dikenal banyak orang. Misalnya, kegiatan budaya akan lebih dipamerkan keunikannya. Budaya di Tanah Bintan tidak kalah menariknya dengan daerah lain.

“Sangat banyak kegiatan wisata di Bintan. Tujuh kegiatan pariwisata yang masuk dalam kalender nasional merupakan pencapaian yang gemilang,” katanya.

Apri mengatakan bahwa destinasi wisata di Bintan juga sering disebut gerbang wisata masa depan Indonesia. Saat ini, Bintan makin dikenal masyarakat mancanegara. Alam di pesisir Bintan memesona wisman, apalagi dipadu dengan beberapa kegiatan pariwisata berskala internasional. Hal ini menjadikan Bintan sebagai buruan wisatawan mancanegara maupun dalam negeri. (Sumber Antara)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kemenpar Tetapkan 7 Kegiatan Pariwisata Bintan Masuk Calender of Events 2018

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format