Jokowi Sebut Tol Soroja Dapat Persingkat Waktu ke Destinasi Wisata


Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) yang terbentang sepanjang 10 km, Senin, 4 Desember 2017. Melalui sebuah pantun khas Tanah Pasundan, Presiden meresmikan jalan tol Soroja untuk dioperasikan dan digunakan oleh masyarakat luas.

Jokowi optimistis keberadaan Tol Soroja bakal mempersingkat waktu tempuh dari Kota Bandung ke Kabupaten Bandung yang biasa ditempuh selama satu sampai dua jam via Kopo yang dikenal sebagai jalur neraka.

“Kita harapkan dengan tol yang ada ini dari Bandung ke Soreang memakan waktu lebih kurang 12 menit dari sebelumnya karena macet sampai satu setengah jam lebih,”

Apalagi Bandung Selatan merupakan daerah yang memiliki potensi besar di berbagai bidang, salah satunya sektor wisata. Berbagai tempat wisata di kawasan Bandung Selatan adalah Perkebunan Teh di Rancabali, Ciwidey, Malabar, Pangalengan, serta danau indah, Situ Patenggang dan Situ Cileunca. Selain itu juga terdapat sumber air panas di Cimanggu, Ciwalini dan Kawah Putih.

“Bandung Selatan, bersiaplah untuk mengalami percepatan di berbagai bidang. Dan jangan lupa, bersiaplah dengan kartu e-toll karena semua pintunya sudah dengan sistem elektronik,” ungkap Presiden.

Presiden menjelaskan, Tol Soroja merupakan infrastruktur yang paling dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Bandung dan Kota Bandung. Sebab, pembangunan tol sepanjang 10,55 kilometer ini telah mangkrak cukup lama.

“Jadi ini tol yang sangat dinantikan bagi masyarakat di Kabupaten Bandung dan sekitarnya sejak lama, sejak 1996. Ini sudah kita kerjakan 2 tahun lebih dikit,” ucap  Presiden.

Untuk diketahui, Tol Soroja yang menjadi bagian dari jaringan transportasi Bandung Raya dan terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi memiliki nilai investasi Rp 1,765 triliun. Tol Soroja memiliki lima gerbang, yaitu Margaasih Barat, Margaasih Timur, Kutawaringin Barat, Kutawaringin Timur, dan Soreang.

Turut hadir pula sejumlah Menteri Kabinet Kerja mendampingi Presiden dalam acara tersebut adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jokowi Sebut Tol Soroja Dapat Persingkat Waktu ke Destinasi Wisata

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format