Penumpang Akan Bisa Lakukan Proses Check-In Pesawat di Stasiun Sudirman Baru


Menurut survei ada sekitar 30% penumpang atau masyarakat yang ingin pergi ke Bandara Soekarno Hatta diperkirakan beralih menggunakan kereta api. Kereta Bandara Soetta akan menjadi alternatif transportasi bagi masyarakat khususnya mulai pada tanggal 1 Desember 2017 mendatang.

“Kita harapkan 30% penumpang orang yang menuju ke bandara akan berpindah ke kereta ini. Kita yakini bisa digunakan oleh masyarakat karena memang kereta api sangat digemari,” kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Stasiun Batuceper, Tangerang, Kamis (23/11).

Budi meyakini, calon penumpang pesawat lebih banyak yang bepergian sendiri. Potensi ini yang diperkirakan bisa membuat calon penumpang beralih menggunakan kereta Bandara Soekarno Hatta. Budi mencontohkan, jika dibandingkan dengan apabila penumpang harus naik taksi bisa menelan ongkos yang jauh lebih mahal.

“Sebenarnya untuk satu orang cukup kompetitif naik taksi Rp 200.000-Rp 300.000 sampai Thamrin. Jumlah penumpang individual lebih banyak ketimbang ramai-ramai,” kata Budi.

Bahkan rencana ke depan, proses check-in penumpang pesawat bisa dilakukan langsung di Stasiun Sudirman Baru. Sehingga, penumpang pesawat bisa menghemat waktu saat tiba di Bandara Soekarno Hatta. Konsep seperti ini sudah mulai diterapkan juga di beberapa negara di dunia, guna meminimalisir menumpuknya penumpang di check-in counter bandara.

“Kita upayakan agar bisa check-in di (Stasiun) Sudirman,” tutur Budi.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penumpang Akan Bisa Lakukan Proses Check-In Pesawat di Stasiun Sudirman Baru

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format