Pemprov Aceh Gencar Promosikan Sail Sabang 2017 Melalui Fun Run 5K


Tinggal 9 hari lagi Sail  Sabang 2017 akan dimulai. Promosi event pariwisata bahari Internasional itu pun terus digencarkan oleh Pemerintah Provinsi Aceh.  Meskipun lokasi evet digelar di pulau Weh Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), namun lokasi promosi dilakukan jauh diluar Aceh yakni Jakarta.

Pada Minggu pagi, 19 September 2017, promosi event ini digelar di area Car Free Day,  Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Kegiatan promosi dikemas dengan lomba lari yang bertajuk Fun Run 5K Road To Sabang 2017. Sekitar 200 peserta, termasuk Wagub DKI Sandiaga Uno, ikut meramaikan acara ini. Kehadiran Sandiaga sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap event Sail Sabang 2017.

Event pariwisata bahari yang kali ini mengambil tema Sabang menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia akan dilangsungkan dari tanggal 28 November hingga 5 Desember 2017. Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak warga Jakarta untuk turut meramaikan acara Sail Sabang yang rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

“Kami sangat mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang ikut mempromosikan Sail Sabang. Acara ini kita laksanakan untuk mempromosikan acara Sail Sabang kepada masyarakat ibu kota agar turut hadir dalam rangkaian acara tersebut, mari datang dan kita sukseskan bersama acara Sabang Sail 2017,”kata Nova di sela-sela acara.

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak warga Jakarta untuk turut meramaikan acara Sail Sabang yang akan dilaksanakan pada  28 November sampai 5 Desember 2017 di Kota Sabang.

Event pariwisata bahari yang kali ini mengambil tema Sabang menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia akan dilangsungkan dari tanggal 28 November hingga 5 Desember 2017.

“Sail Sabang mengambil tema Sabang menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia, dengan fokus pada pengembangan pariwisata di Sabang yang mengalami perkembangan sangat pesat,” ujar Nova

Sail Sabang, kata Nova, merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan stigma masyarakat luar baik domestik maupun internasional bahwa Aceh itu tidak aman, karena sekarang Aceh sudah sangat aman.

“Dengan adanya even-even besar di Aceh, masyarakat luar akan datang dan melihat sendiri bahwa sekarang Aceh sangat aman dan damai,” ujar Nova.

Nova menjelaskan , pembukaan Sail Sabang 2017 akan menampilkan tarian kolosal Laksamana Malahayati, toll ship parade KRI Bima Suci dari Spanyol dan mengundang tall ship atau kapal dengan layar tinggi dari negara-negara yang dilewati seperti India, Malaysia, Thailand, dan Singapura.Selain itu, akan digelar sejumlah kegiatan sebagai supporting event antara lain Jambore Iptek, International Freediving Competition, Sabang Underwater Contest, Sabang Carnival, Kapal Pemuda Nusantara, Aceh Culinary and Coffee Festival, Sabang Wonderful Expo and Marine Expo, Sales Mission Cruise Operator and Yacht, juga Seminar Wisata Bahari.

Kegiatan-kegiatan lain yang kalah menarik adalah Pentas Pesona Indonesia, lomba memancing, lomba video dan foto melalui drone, Welcome Dinner, City Tour Banda Aceh, dan bakti sosial serta bersih pantai.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pemprov Aceh Gencar Promosikan Sail Sabang 2017 Melalui Fun Run 5K

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format