Panorama Catat Kinerja Keuangan Positif di Kuartal III


PT Panorama Sentrawisata Tbk atau Panorama (IDX: PANR) mencatatkan kinerja keuangan yang positif pada kuartal III 2017, mencakup seluruh lini kegiatan perseroan hingga 30 September 2017.

Dalam siaran persnya yang diterima Redaksi EL JOHN News disebutkan  penjualan sebesar Rp. 3,8 Trilyun, naik 10% dari periode yang sama tahun sebelumnya dan mencatat kenaikan laba tahun berjalan sebesar 350% dibandingkan dengan laba tahun berjalan di periode sebelumnya, yang disebabkan oleh karena adanya peningkatan keuntungan entitas anak dan  penurunan beban bunga bersih perseroan.

Sementara itu laba per saham (earning per share) perseroan mengalami kenaikan diatas 500% menjadi Rp. 31,06 per lembar sahamnya.

Peningkatan kinerja perseroan, disebabkan antara lain dengan kenaikan penjualan sebesar 13,3% dari Pilar usaha Inbound. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan promosi dan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.  Selain mengalami peningkatan wisatawan asal Eropa, perseroan juga berhasil memperluas pasar United Kingdom, India, China, dan ASEAN.

Kenaikan penjualan sebesar 9,8% dari Pilar usaha Travel & Leisure juga berkontribusi terhadap kinerja Perseroan. Pilar ini didukung oleh bonus demografi, dimana terjadi peningkatan usia produktif dan pertumbuhan kelas menengah. Disamping itu, Badan Pusat Statistik juga melihat adanya pergeseran pada pola konsumsi masyaraka yang condong kepada leisure economy, dimana konsumen menginginkan “experience-based consumption” (pengalaman) meliputi hospitality (hotel dan restoran) serta rekreasi dan budaya. Masyarakat telah membuat traveling menjadi sebuah gaya hidup, dan hal ini memberikan dampak yang sangat baik untuk industri pariwisata.

“Masyarakat Indonesia saat ini memiliki daya beli yang cukup kuat. Dengan tren gaya hidup traveling yang diemban generasi produktif, industri pariwisata sangat diuntungkan.” ungkap Budi Tirtawisata, Group CEO Panorama Group. “Sebagai pelaku industri pariwisata, Panorama selalu berusaha untuk memberikan kesan dan pengalaman yang terbaik bagi konsumen kami.”

Pada awal tahun, Panorama telah bersinergi dengan JTB Corporation, sebuah perusahaan travel terkemuka di Jepang dan di Asia Pacific, untuk menjangkau lebih kuat dan lebih luas pada segmen Travel & Leisure.

Sementara itu perkembangan positif juga dialami oleh Pilar Media, dimana pada tahun ini telah sukses melaksanakan 13 pameran di Indonesia, dua terbesar antara lain Maritime Expo dan Indonesia Comic Con.  Kedepannya, perseroan akan lebih aktif dalam mengembangkan sector MICE (Meeting, Incentive, Conference & Exhibition) melalui event yang bersifat B2B maupun B2C.

Secara umum, perseroan sangat optimistis terhadap peningkatan kinerja perseroan pada tahun-tahun yang akan datang sejalan dengan gerak maju industri pariwisata nasional. Perseroan telah dan akan terus melakukan berbagai inovasi dan digitalisasi di semua lini operasional untuk memberikan pelayanan dan pengalaman yang terbaik untuk para pelanggan Panorama, baik di tanah air maupun di mancanegara.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Panorama Catat Kinerja Keuangan Positif di Kuartal III

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format