Kemenpar Ajak Puluhan Artis Entrepreneur Promosikan Wonderful Indonesia


Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali melanjutkan program co-branding patnership Wonderful Indonesia Co-branding Forum (WICF). Kali ini yang digandeng Kemenpar untuk membranding logo pariwisata nasional itu, adalah sejumlah artis entrepreneur. Ada 21 artis yang ikut menandatangani nota kesepahaman atau MoU Co-branding Wonderful Indonesia di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Selasa, 14 November 2017.. Selain itu, Kemenpar juga menandatangani  Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 19 brand korporasi.

Artis yang menjalin kerjasama ini adalah artis yang memiliki usaha dibidang kue yakni Minang Mande Cake (Rossa), Brand Banana Foster Cake (Henki Kurniawan), Semarang Wingkorolls (Dewi Sandra); Rain Cake (Shireen Sungkar), Cinnamon (Dhini Aminarti dan Dimas Seto), Scrummy (Dude Herlino), Premio (Baim Wong), Bandung Kunafe (Irfan Hakim dan Omesh).

Lainnya adalah Surabaya Patata (Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi), Reallycake (Prilly Latuconsina), Pekanbaru Cassata (Denny Cagur), Savvanacake (Fitri Carlina); Lenso Manado (Gracia Indri), Cirebon Sultana (Indra Bekti), Palembang Lamonde (Irwansyah), Gigieatcake (Raffi Ahmad dan Gigi).

Tak hanya brand kuliner, Kemenpar juga menggandeng brand fesyen yakni Mandjha.ivangunawan (Ivan Gunawan), Urban Lips (Cathy Sharon), dan Cirebon Kelana (Andika Pratama/Ussy S).

“Branding pariwisata Indonesia tidak bisa dilakukan secara sendirian oleh Kemenpar. Untuk mewujudkan brand WI di pasar global dan brand PI di pasar domesik dibutuhkan kebersamaan dan sinergi seluruh elemen bangsa dalam kerangka Indonesia Incorporated,” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam sambutannya adalam acara penandatanganan Co-Branding ini.

Menurut Menpar kerjasama promosi melalui media jaringan yang dimiliki oleh para endorser (infotainment) maupun media jaringan Kemenpar untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan pergerakan 275 juta wisatawan nusantara (wisnus) pada 2019.

“Kalian bisa dan boleh menjadi endorser Wonderful Indonesia, terutama saat ada CoE, calender of events, yang tahun 2018 nanti ada 100 premiere events. Jadi saling mengendors. Pariwisata yang sudah punya brand kelas dunia juga bisa menjadikan official partner di events yang ada di daerah,” jelas Menpar.

“Terimakasih telah berkolaborasi mempromosikan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia di berbagai produk. Saat ini sudah 62 brand. Kita menargetkan 100 brand hingga akhir tahun 2017, terdiri dari premium produk yang memiliki daya beli tinggi dan produk-produk yang menggunakan bahan dasar dari Nusantara,” tutup Menpar.

 

Mulai 2015 Wonderful Indonesia dipromosikan secara masif ke seluruh dunia. Menurut referensi World Economic Forum (WEF) di 2016 Wonderful Indonesia berada di peringkat 47 dunia atau mengalahkan brand Truly Asia Malaysia berada di peringkat 96 dan brand Amazing Thailand di peringkat 83 dunia.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kemenpar Ajak Puluhan Artis Entrepreneur Promosikan Wonderful Indonesia

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format