Viral, Warganet Kembali Keluhkan Mahalnya Makanan PKL di Yogyakarta


Berwisata ke Yogyakarta tidak lengkap,  jika tidak menikmati kuliner di kota Pelajar ini. Berbagai varian kuliner khas Jawa ini seakan menatang lidah para wisatawan. Namun perlu dicatat, agar wisatawan tidak kaget dengan harga makanannya, lebih baik tanya dahulu berapa harga porsi makanan yang dipesan tersebut. Jangan sampai seperti Muhammaad Dwiki Bagaskara.

Pria asal Medan ini, menggugah tulisan ke sebuah  akun media sosial Facebook bernama Info Cegatan Jogja. Di dalam tulisan itu, Dwiki mengaku bingung dengan memesan tiga porsi nasi goring dan tiga minuman dikenakan harga Rp 88.000 di sebuah pedagang kaki lima di jalan Malioboro.

.Berikut isi unggahan Dwiki seperti yang dilansir Kompas.com

“Malamm sedulurr… mau nanya… kami bukan orang asli jogja.. kami dijogja beberapa hari… kami sedang ada urusan kerja di jogja.. tadi kami barusan makan di tempat makan emperan gerobak.. menunya nasi goreng telur dengan suwiran ayam sedikit 3 porsi.. esteh 1… teh anget tawar 1.. teh anget manis 1… total harga 88 ribu.. jujur kami sebagai bukan orang jogja asli kaget sekali karena saya yg berasal dari sumatera yg dominan harga sembako lebih mahal.. tapi harga dan menu yg kami pilih tidak semahal disini ( lebih murah di daerah saya) … karena yang kami ketahui.. jogja relatif lebih murah harga makanannya…Harga standar cafe pun tidak ada semahal ini.. dengan porsi yg disajikan dan kualitasnya.. kami tidak menanyakan harga karena kami menyesuaikan dengan kondisi lapak penjual yg bukan bangunan permanen.. ini yang membuat kami bingung dan kurang nyaman.. semalam hujan dan berniat cari makan di sekitar penginapan..lokasi jalan dagen Malioboro.. mohon maaf lur mengganggu waktunya #butuhinfo. #janganbibully #hanyabutuhinfo”

Tidak hanya Dwi, tulisan di posting di media social terkait mahalnya harga makanan di Malioboro pernah diposting oleh Rina Ramdhani di facebook Grup Info Cegatan Jogja. Dalam postingan itu, Risa memasukan struk makanan yang dipesannya

Saat sedang berkunjung ke Malioboro dan makan di lokasi tersebut bersama mertuanya, dia dipatok dengan harga mahal, salah satunya harga es jeruk yang disebutnya seharga nasi ayam di lesehan lainnya.

 Bahkan ada pesenan tidak datang tetap juga dihitung dalam nota yang diberikan.Dia juga menyebutkan mendapatkan perlakukan yang kurang mengenakan ketika meminta nota makanan yang dipesan.

Pasalnya, pihak pedagang tidak memperbolehkan dan ternyata nota pembelian makanan tersebut telah dibuang pedagangnya. (Sumber Tribunnews)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Viral, Warganet Kembali Keluhkan Mahalnya Makanan PKL di Yogyakarta

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format