Putri Pariwisata Indonesia 2016 Turut Hadir dalam Konser Joey Alexander di Balairung Soesilo Soedarman


Pianis jazz Joey Alexander memang meniti karier bermusiknya di Amerika Serikat dan telah berpentas di berbagai belahan dunia. Namun, musisi 14 tahun kelahiran Denpasar, Bali, itu mengaku selalu rindu pada Indonesia.

“Saya selalu bangga menjadi orang Indonesia, meskipun saya main musik di AS tapi saya selalu teringat keluarga saya di Indonesia, sangat senang bisa kembali dan bermusik di Indonesia,” ujarnya.

Setelah tahun lalu menggelar konser ‘Pulang Kampung’, Joey kembali menggelar konser di Indonesia untuk menutup rangkaian Asia Tour. Tahun ini, Joey tampil di Balairung Soesilo Soedarman Sapta Pesona Kemenpar, Sabtu (11/11), dan di ICE BSD Tangerang, Minggu (12/11).

Dalam acara yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Jakarta, konser Joey Alexander ini dihadiri langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Kepala Bappenas Republik Indonesia, dan perwakilan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia serta Duta Besar dari beberapa negara.

Meski telah mendapat berbagai penghargaan, musisi yang menguasai teknik permainan piano dan improvisasi musik jazz pada usia tujuh tahun itu bersikap sangat rendah hati. Ia mensyukuri talentanya dan menganggap kemampuan bermusik itu adalah anugerah dari Tuhan.

Joey mengaku diberkati karena bisa membagikan musiknya kepada banyak orang dan menyebut jazz sebagai hal spiritual yang mendekatkan dirinya kepada Tuhan. Bahkan, Joey mengatakan inspirasinya berkarya datang dari mana saja, tetapi terutama dari Tuhan.

Kolaborasi dengan deretan musisi ternama dunia tidak membuat Joey gugup karena jazz telah mengajarkannya untuk menjadi diri sendiri. Pun dua nominasi pada ajang Grammy Awards 2016 yang pernah diraih Joey tidak membuatnya menargetkan hal muluk-muluk.

Bersyukur pernah dapat nominasi, tapi bagi saya yang paling penting adalah memberikan kegembiraan dan kebahagiaan kepada semua orang melalui musik ini,” kata Joey yang tahun depan akan merilis album keempatnya.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Putri Pariwisata Indonesia 2016, Lois Merry Tangel, Miss Intercintinental Indonesia 2016, Dani Wulandari, Miss Marine Tourism Indonesia  2015, Delvia Wirayaja dan Putri Pariwisata Indonesia Intelegencia 2017, Banadhi Kurnia Dewi dengan mengenakan rancangan designerDian Oerip.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Turut Hadir dalam Konser Joey Alexander di Balairung Soesilo Soedarman

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format