Terima Penghargaan Dive Travel Award, Menpar Kebanjiran Ucapan Selamat


Ada yang spesial saat Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memantau keikutsertaan Indonesia di World Travel Market di London Inggris, pada 6-8 Nomber 2017. Moment spesial itu,  berupa diserahkannya penghargaan untuk Indonesia  dari Dive Magazine kepada Menpar. Penghargaan itu, berupa penobatan Indonesia sebagai destinasi menyelam terbaik dunia.

Mengetahui informasi tersebut, Menpar kebanjiran  ucapan selamat baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Ucapan selamat ini,  ada yang dilontarkan langsung kepada  Menpar dan ada juga yang melalui media social.

Host kenamaan CNN International, Richard Quest misalnya yang  menyambangi langsung Paviliun Indonesia dan menyalami Menpar atas kemenangan ini. CNN International sendiri akan menayangkan interview Richard Quest dengan Menpar RI dalam program “Quest Means Business”. Richard dikenal sebagai host yang sering dan atraktif membawakan tema-tema pariwisata dunia.

Selain itu, ucapan selamat juga mengalir deras di media sosial. Akun @ardhikurdi misalnya. Ia mengatakan bahwa Indonesia memang layak disebut sebagai negara besar. “Negara ini layak dibilang negara besar karena memiliki hal yang bisa membuat bangga!”.

Kemudian akun @edixar yang menulis, “Woowww….kayaknya ini jadi titik balik pariwisata Indonesia. Mantappp.”

Akun @violinocarina mengatakan, dengan penghargaan ini diharapkan dapat membuat masyarakat Indonesia semakin sadar wisata dengan ikut menjaga alam dan budaya.

“Setelah menyabet juara, dan dunia tahu bahwa Indonesia punya spot diving yang bagus, selanjutnya perlu dukungan semua pihak agar jalan menuju spot diving itu juga siap, bagus, dan mudah. Perlu diperhatikan mulai dari bandara, transportasi, akomodasi, dan banyak pihak yang akan terlibat,” tulis akun @fygunawan.

Penghargaan yang diberikan majalah Dive Magazine dibagi dalam tiga kategori Dive Travel Award: Best Destination 2017, Best Dive Centre or Resort 2017 dan Best Liveboard 2017.

Terbit sejak 1995, Dive Magazine menjadi referensi pelancong dari seluruh dunia. Praktis, penghargaan dari Dive Magazine ini promosi gratis untuk mendongkrak nilai jual Wonderful Indonesia.

Tahun lalu, Indonesia benar-benar menjadi favorit juara, bahkan sejak awal pemilihan, Indonesia mengumpulkan 1,076 suara dari total 9,399 suara, mendapatkan 11,45 persen,” demikian keterangan tertulis Dive Magazine.

Sejumlah penghargaan dunia itu, dikatakan Menpar, sangat penting untuk tiga alasan yang dia sebut sebagai 3C. Yakni pertama Calibration, kedua Confidence, dan ketiga Credibility. “Bila kita mendapatkan penghargaan, maka self confidence anak bangsa ini naik,” ujar Menpar Arief.

Kemudian yang kedua adalah Credibility. Jika dikomunikasikan dengan baik maka penghargaan (award) yang diperoleh dapat menjadi cara marketing yang paling efektif untuk image. Sehingga tidak perlu bersusah payah menyampaikan keunggulan yang dimiliki. Dalam hal ini pariwisata Indonesia.

“Sebuah penghargaan juga bermanfaat untuk menera apakah yang kita lakukan sudah benar sekaligus mengetahui posisi kita dibandingkan dengan yang lain. Inilah fungsi yang ketiga sebagai Calibration,” ujar Arief Yahya. (Sumber Kemenpar)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terima Penghargaan Dive Travel Award, Menpar Kebanjiran Ucapan Selamat

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format