Kemenpar: Sektor Pariwisata di Sulsel Masih Butuh Perhatian


Kementerian Pariwisata (Kemepar) menyoroti perkembangan pariwisata di Sulawesi Selatan (Sulsel). Kemenpar melihat perkembangannya tidak terlalu signifikan dan butuh perhatian semua pemangku kepentingan pariwisata lainnya. Kemenpar mencatat yang perlu dibenahi, adalah soal perumahan pendukung pariwisata dan pembangunan homestay di desa wisata serta merangkul pengusaha yang ada.

Hal tersebut diungkapkan Dadang Rizki Ratmawan, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Wisata dan Industri Pariwisata dalam acara Forum Pariwisata dan Investasi Bisnis Pariwisata di salah satu hotel yang ada di Makassar, Selasa,7 November 2017. Dalam acara tersebut turut hadir pula kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, Musaffar Syah.

Dadang menyarankan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulse butuh mengembangkan fasilitas pendukung pariwisata. Fasilitas ini penting,  agar industry pariwisata di Sulsel dapat bergairan. Fasilitas pendukung yang perlu dikembangkan itu, seperti akomodasi pariwisata, untuk pekerja pariwisata, guest house, resort, bangunan komersial, serta sarana pendukung lainnya.

“Yang difokuskan adalah pembangunan sarana prasarana yang ada. Selain itu juga dibutuhkan aksesibilitas yang baik dan tak lupa strategi untuk menarik pengusaha agar mau menanamkan modalnya dikawasan tersebut,”kata Dadang.

Selain itu, faktor lain yang perlu diperhatikan adalah soal objek wisatanya. Pasalnya karakteristik wisatawan yang berlibur selalu ingin menjajaki beranekaragam objek wisata. Menurut Dadang objek wisata di Sulsel yang perlu didorong pengembangannya adalah kawasan wisata gunung hutan dan  wisata gunung hutan dan laut.

“Contoh saja takabone rate dan Selayar juga menarik untuk menggenjot tingkat industri pariwisata yang ada,”jelasnya.

Sementara itu, Musaffar Syah, Kadis Pariwisata Sulsel menambahkan bahwa sejauh ini pihaknya terus di mengemban tugas agar lebih fokus bagaimana cara memikat para wisatawan yang ada agar lebih tertarik dengaan kakayaan alam Sulsel.

“Terus kita genjot kawasan wisata laut yang ada di Sulsel, selain itu akan terus melirik kawasan laut sebagai prioritas,”jelasnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kemenpar: Sektor Pariwisata di Sulsel Masih Butuh Perhatian

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format