Bintan Pantas Disebut Sebagai Surga Para Pecinta Golf Dunia


Bintan pantas disebut sebagai surga para pecinta golf. Hal itu dapat dibuktikan dengan mendulangnya peserta,  setiap Bintan menjadi tuan rumah turnamen  golf. Seperti   turnamen yang baru saja selesai berlangsung yakni Turnamen Golf President Cup 2017.

Turnamen yang digelar pada 4-5 November 2017 lalu itu, berhasil menarik 288 golfer dari Singapura. Para golfer ini mengaku puas mengikuti turnemen yang berkonsep wisata ini.

“Tidak salah kalau Bintan sudah dianggap sebagai surga bagi golfer.Variasi landscape golf coursenya sangat oke. Pemandangannya mulai dari pegunungan, sawah, hutan, pantai, sampai di dalam kota, semua ada,” ungkap Kepala Bidang Pameran Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Dusep Mulya, Senin, 6 November 2017 lalu.

Lapangan golf di BLR diakui dunia sebagai lapangan yang cocok menggelar turnamen internasional.  Pujian itu tak lepas dari peran dua desainer goll ternama di dunia yakni Jack Nicklaus Sea View dan Ian Baker-Finch Woodlands Golf. Masing-masing sukses merancang satu lapangan golf di BLR.

Kedua lapangan golf tersebut benar-benar istemew dengan dibalut alam yang begitu mempesona, seperti lapangan golkf yang dirancang The Jack Nicklaus Sea View Course. Lapangan karya dirancang The Jack Nicklaus Sea View Course ini menyajikan keindahan  bentang laut yang luas. Sedangkan The Ian Baker-Finch Woodlands Course merupakan lapangan golf dengan pemandangan hutan yang dipenuhi dengan pepohonan rindang.

Ternyata bukan hanya BLR saja, ada dua lapangan golf lagi yang juga  menjadi buruan golfer dunia, yakni  Bintan Lagoon Golf Club, juga ada Bintan Golf Cup dan Laguna Bintan Golf Club.  ” Wisata golf bukanlah wisata dengan segmen pasar yang besar. Namun daya beli mereka cukup tinggi. Inilah yang kita kejar sekarang apalagi Kepri memiliki lapangan-lapangan golf terbaik,” ungkap Dusep.

Wisata  golf memiliki potensi untuk mengkatrol devisa negara.  Pasalnya para wisatawan mancanegara (wisman) yang penggila golf bakal royal membelanjakan uangnya di saat turnamen digelar. Rata uang yang dibelanjakan mencapai 5.000-6.000 US Dollar perhari. Spent money-nya enam kali lipat dari wisatawan mancanegara (wisman) biasa.

“Kalau yang datang 288 orang ditambah dengan membawa 2-3 orang keluarga masing-masing, ya tinggal dikali saja. Betapa besar potensi pendapatan wisata golf ini,” tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zairman Prawira juga ikut mengamini. Bagi Luki, para golfers memang menjadi target pasar BLR, selain segmen keluarga dan MICE (meetings, incentives, conference danexhibition). “Turnamen Golf President Cup ini menjadi salah satu strategi menangkap pasar tersebut. Dan sekarang, angkanya ini meningkat dari penyelenggaraan tahun lalu dengan 145 peserta,” ungkap Luki.

Luki juga optimistis event sportoursm khususnya golf ini  akan menyumbang 25 persen dari total okupansi hotel. Saat akhir pekan, tingkat okupansi mencapai 80 persen hingga 100 persen, di mana lebih banyak leisure activity. Sementara di weekday lebih banyak corporate activity.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bintan Pantas Disebut Sebagai Surga Para Pecinta Golf Dunia

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format