Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Garuda Indonesia dan Tourism Australia Perkuat Kerjasama


Garuda Indonesia dan lembaga pariwisata Australia, Tourism Australia memiliki misi yang sama di sektor pariwisata. Kedua pihak berkomitmen untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di kedua negara. Untuk mencapai misi itu,  Garuda Indonesia dan Tourism Australia sepakat memperkuat  kerjasama.

Kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Pemasaran dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati dan Regional General Manager South and South East Asia Tourism Australia Brent Anderson di kantor Garuda Indonesia, Kebun Sirih, Jakarta, Jumat, 3 November 2017. Perpanajangan kerjasama dengan Tourism Australia, dilakukan menyusul kesuksesan yang telah dirintis pada 2016 lalu untuk periode September 2016 hingga Juni 2017.

Direktur Pemasaran dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati menjelaskaan Garuda Indonesia ingin mempertahankan pertumbuhan jumlah penumpang yang berhasil terealisasi melalui kerjasama ini. Untuk tahun ini,  warga Australia yang datang ke Indonesia dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia mencapai 17 persen. Untuk tahun depan Garuda Indonesia menargetkan kenaikan dari 18 hingga 19 persen.

“Dengan adanya kerjasama ini, akan saling membantu pariwisata kedua negara. Khususnya, untuk mendatangkan turis Australia ke Indonesia, begitu pun sebaliknya. Kami saling support mengenalkan industri pariwisata di masing-masing negara,” Nina usai pendandatanganan kerjasama.

Menurut Nina, Garuda Indonesia  memanfaatkan Rute Kangguru, yaitu London-Jakarta-Melbourne untuk menarik sekitar 20-15 persen penumpang di mana terdapat satu juta penumpang per tahunnya yang melintasi rute tersebut.

“Tapi, kita tetap mengutamakan ‘in bound’ (penumpang ke Indonesia) yang lebih banyak, kita manfaatkan Bali karena 80 persen wisatawan di pulau tersebut berasal dari Australia,” ujarya.

Tidak hanya menguntungkan bagi Indonesia, kerjasama ini juga berimbas positif untuk kunjungan wisatawan ke bagi pariwisata Australia. Hal itu diakui Regional General Manager South and South East Asia Tourism Australia Brent Anderson. Brent mengatakan dengan adanya kerja sama tersebut, sektor pariwisata Australia meningkat sebesar 16 persen setelah sebelumnya selalu meraih dikit ganda (double digit).

“Kami menargetkan pertumbuhan sampai 16 persen hingga pada Juni mendatang, selain dari Indonesia kita juga mendatangkan penumpang dari India, ini situasi yang sehat bagi kami,” katanya seperti dilansir Antara.

Nilai yang didapat dari kerja sama tersebut, Brent menyebutkan hingga mencapai 1,2 miliar dolar AS.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Garuda Indonesia dan Tourism Australia Perkuat Kerjasama

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format