Slank Akan Hebohkan Festival Danau Poso 2017


Group Band Slank kembali akan menghebohkan event pariwisata. Kali ini,  band yang dimotori Bimbim itu, akan tampil di Festival Pesona Danau Poso XX 2017 pada 5 hingga 7 November 2017. Bagi anda pecinta Slank, tidak salah menyaksikan performa Slank sambil menikmati keindahan Danau Poso.

Slank rencananya akan tampil selama 1,5 jam dengan membawakan sekitar 20 lagu andalannya. Vokalis Slank Kaka mengatakan,  penampilan Slank di Poso nanti merupakan penampilan yang pertama kalinya. Di Poso, Slank akan menggongkan tali perdamaian bagi masyarakat Poso. Di ketahui Poso merupakan daerah yang pernah berkonflik.

“Kami sudah lama sekali ingin main di Poso, waktu itu di Poso sedang konflik. Mudah-mudahan kehadiran kami di sana dapat memperkuat perdamaian dan memberi warna bagi masyarakat Poso,” kata Kaka.

Grup musik yang banyak digandrungi generasi milenial itu, akan berkolaborasi dengan musisi asal Poso dari Komuntas Rumah Kartu, Musisi asal Palu Adi Tangkilisan dan penyanyi Zhul Usman. Mereka akan menyanyikan lagu tradisional Doni Dole dan lagu milik Slank “Intro Indonesia”, diiringi alam musik akustik dengan teknik karambangan.

Tidak hanya menyaksikan Slank di Festival Danau Poso, wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di Danau Poso. Danau Poso berada di ketinggian sekitar 657 mdpl. Danau Poso memiliki pemandangan yang indah dan menakjubkan. Lokasinya dikelilingi perbukitan dan wilayah hutan. “Anda bisa menikmati pemandangan alami sambil menghirup udara yang sejuk. Dengan pantai pasir putih dan bersih yang memantulkan cahaya matahari, serta ekosistem danau yang masih terjaga membuat pemandangan Danau Poso terlihat asri,” tambah  Kaka.

Sementara itu, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan, festival ini mengusung tema ‘Mewujudkan Poso yang CERDAS’. Kata CERDAS kepanjangan dari Ceria, Elok, Ramah, Damai, Adil, dan Sejahtera dengan makna khusus bagi setiap kata tersebut.

“Kemeriahan festival danau poso tahun lalu terbukti dapat mendorong sektor ekonomi dan pariwisata di Poso. Karena budaya dan keindahan alamnya diakui sangat strategis memperkokoh persatuan masyarakat dan sekaligus memperkenalkan pesona Danau Poso kepada wisatawan domestik maupun mancanegara,” kata Darmin.

Ide Bupati Darmin ini juga untuk menyemarakkan event bertaraf internasional Tour de Central Celebes (TdCC) 2017 yang dihelat 6-8 November 2017 mendatang. Sebanyak 10 tim dari 12 negara bakal ambil bagian menjadi peserta. Masing-masing adalah Kanada, Singapura, Malaysia, Korea, Belanda, Kuwait, Sri Lanka,Vietnam, Filipina, Thailand, Brunei, dan Perancis.

Bupati Darmin mengungkapkan, sebelum festival Poso digelar, Pemkab akan mengadakan ‘Reuni Akbar’ pada 4-5 November 2017, dihadiri 5.000 alumni tingkat SD-SMA yang pernah bersekolah di Poso mulai angkatan pertama sampai angkatan terakhir. “Bukan hanya sektor pariwisata saja yang meningkat, Festival Pesona Danau Poso ini juga akan memberikan kontribusi untuk meningkatkan perekonomian Poso. Sehingga pada akhirnya, implementasi dari visi & misi Kabupaten Poso untuk mewujudukan kehidupan yang damai, adil, dan sejahtera dapat tercapai dengan baik,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Slank Akan Hebohkan Festival Danau Poso 2017

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format