Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, PHRI di Malang Sepakat Bergabung Jadi Satu


Selasa, 31 Oktober 2017 menjadi hari yang bersejarah bagi tiga Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) di Malan, yakni PHRI Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kota Malang. Ketiganya sepakat bergabung   menjadi satu dengan nama PHRI Malang Raya atau yang disebut Malaya.

Peleburan ini diharapkan dapat lebih gencar lagi untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Malang. Jika itu tercapai maka akan membantu program pemerintah dalam memenuhi target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 20 juta orang di tahun 2019 dan wisatawan nusantara (wisnus) sebanyak 275 juta orang di tahun yang sama.

Ketua PHRI Kota Batu Bambang Setia Dharma mengatakan  PHRI Malang Raya ingin menciptakan ada rasa betah bagi wisatawan yang berkunjung ke Malang atau menciptakan rasa tidak bosan bagi wisatawan meskipun telah berkali-kali berwisata ke Malang.

“Iya biasanya kalau wisatawan di Batu selama dua hari, setelah kita promosikan bersama mereka bisa betah sampai tiga bahkan  enam hari lah. Karena wisata kita banyak,” kata Bambang

Ketua PHRI Kabupaten Malang Suyitno Sujiharto menambahkan PHRI Malang Raya  ini juga memiliki posko informasi seperti di Kabupaten Malang di Bandara Abdurrahman Saleh. Lalu di Kota Batu di Jatim Park 3 dan di Kota Malang di kawasan Kayu Tangan.

“Di posko tersebut terdapat banyak informasi terkait wisata, hotel dan restoran di Malang Raya,” kata Suyitno.

Suyitno memastikan  bergabungnya ketigaPHRI  ini tidak akan menimbulkan perdebatan ataupun perebutan investor.Menurut Suyitno, setiap investor bisa menilai lokasi wisata di setiap daerah.

“Tidaklah kalau sampai berebut investor. Mereka tahu kondisi peluang di setiap daerah,” kata Suyitno.

Dikatakannya, sekitar 70 persen lebih investor berada di Kabupaten Malang dan di Kota Malang. Hal itu dikarenakan peluang di Kabupaten terbuka lebar.Ada sekitar 120 lebih pantai di Kabupaten Malang.

“Itu belum terekspose semuanya. Nah dengan bergabungnya Tiga PHRI ini bisa mengeksplor seluruh lokasi wisata,” imbuhnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, PHRI di Malang Sepakat Bergabung Jadi Satu

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format