Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Jakarta-London Tanpa Transit


Garuda Indonesia resmi membuka pelayanan  penerbangan langsung tanpa transit dengan rute Jakarta-London. Penerbangan ini menjadi penerbangan tercepat karena jarak yang ditempuh Jakata London diperkirakan di bawah 15 Jam.

Peresmian tersebut ditandai dengan pelepasan penerbangan GA 086 Jakarta–London yang turut disaksikan oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata RI, I Gede Pitana di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa 31 Oktober 2017.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury  mengatakan penerbangan ini merupakan komitmen Garuda Indonesia untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. Selain itu, penerbangan tersebut merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk menghadirkan konektivitas tanpa batas (seamless connectivity) kepada para pengguna jasa ke United Kingdom (UK)

“Operasional penerbangan nonstop ini juga merupakan upaya kami untuk mengoptimalisasikan jaringan penerbangan sesuai program restrukturisasi rute yang tengah dilaksanakan perusahaan,” kata Pahala.

Layanan penerbangan nonstop Jakarta–London tersebut juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memaksimalkan potensi trafik traveling wisatawan Indonesia menuju London di mana sebesar 58 persen kunjungan market Indonesia ke London adalah untuk melakukan kegiatan santai.

Penerbangan nonstop Jakarta-London juga akan semakin memudahkan akses bagi penumpang dari wilayah UK menuju kawasan Asia Pasifik, terutama di destinasi-destinasi yang menjadi bagian dari Rute Kanguru, seperti Melbourne, Sydney, dan Perth.

Dalam pelayanannya, Garuda akan melakukan penerbangan nonstop dari dan menuju London Heathrow sebanyak tiga kali per minggu setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER.

“Sebelumnya, Garuda Indonesia melayani penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta menuju London Heathrow melalui perhentian (transit) di Singapura. Sementara, untuk rute sebaliknya dari London Heathrow menuju Soekarno-Hatta Jakarta dilayani maskapai tersebut secara nonstop. Tetapi, sekarang tidak. Saya harap, ini dapat meningkatkan turis ke Indonesia ataupun sebaliknya,” tuturnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata RI I Gde Pitana mengapresiasi peresmian rute tersebut, karena akan jadi salah satu kunci keberhasilan meningkatkan kedatangan wisatawan Eropa, khususnya UK yang terkenal loyal.

“Kami yang paling berbahagia, karena konektivitas udara merupakan kunci sukses faktor untuk kedatangan wisatawan juga devisa, makanya jadi program prioritas. Ini juga solusi dari hasil riset kenapa wisatawan UK yang datang ke Indonesia paling sedikit dibanding negara lain di Asia,” ujar Pitana.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Jakarta-London Tanpa Transit

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format