PT Transjakarta Kembali Terima Bus Pariwisata Yang Bisa Angkut Sepeda


PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mendapat hibah satu unit bus pariwisata.Kali ini bus pariwisata bertingkat itu diberikan oleh PT Nestle Indonesia. Pemberian bus tersebut dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Darnesh Gordon kepada Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat didampingi Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono, di Bala Kota DKI Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2017.B us ini mejadi bus ke 25 yang diterima PT Transjakarta dari pihak swasta.

Bus ini berbeda dari bus pariwisata lainnya, karena dapat dimasukan sepeda.  Djaort mengatakan kehadiran bus pariwisata ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pekerja yang menggunakann sepeda namun menempuh jarak yang sangat jauh.

“Saya sampaikan pada PT Transjakarta hendaknya memaksimalkan bus wisata ini untuk melayani masyarakat yang berada di Depok, Bekasi, Tangerang, di mana banyak di antara mereka yang bekerja di Jakarta tapi dia ingin naik sepeda,” ujar Djarot

Menurut Djarot sepeda masuk bus merupakan terobosan baru yang dapat menyadari masyarakat untuk pentingnya menggunakan transportasi publik yang kini tampil lebih nyaman dan aman.

“Bekerja sama dengan komunitas bike to work untuk diangkut sepedanya di satu titik sehingga masyarakat ke kantornya menggunakan sepeda. Kalau 25 hanya dimanfaatkan untuk city tour jumlahnya sudah terlampau banyak,” kata Djarot.

Dia pun mengapresiasi sumbangan bus pariwisata itu. Sementara itu, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Dharnesh Gordhon mengatakan, bus pariwisata itu tidak hanya digunakan untuk masyarakat Jakarta, melainkan seluruh warga yang ingin berwisata di Ibu Kota.

“Ini untuk warga Indonesia, dari Medan, Makassar, yang datang ke Jakarta untuk berkeliling Jakarta, mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang menakjubkan di sini menggunaka bus ini,” ujar Dharnesh dalam kesempatan yang sama.

Bus tingkat pariwisata bermerek MAN ini memiliki kapasitas 76 penumpang dan ramah disabilitas. Bus ini dilengkapi global positioning system (GPS), safety alarm, enam kamera CCTV, alat pemadam kebakaran yang ditempatkan di beberapa titik, hingga pintu keluar darurat di lantai dua bus.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT Transjakarta Kembali Terima Bus Pariwisata Yang Bisa Angkut Sepeda

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format