Pariwisata Bali Aman, Legian Beach Festival 2017 Tetap Digelar


Sejak aktivitas Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali tidak menentu, Pemerintah Provinsi Bali menetapkan zona aman dan tidak aman. Bagi zona tidak aman, warga yang tinggal di daerah tersebut harus dievakuasi. Bukan hanya warga, event pariwisata yang digelar zona berbahaya terpaksa dibatalkan. Namun untuk event pariwisata yang dilangsungkan zona aman tetap dilangsungkan seperti Legian Beach Festival 2017 akan digelar di Pantai Padma Legian Bali pada 15 Oktober 2017 mendatang.

Legian Beach Festival 2017 akan dibuka dengan upacara pembukaan yang meriah. Dalam upacara pembukaan akan disajikan pagelaran Baleganjur Massal dan karnaval budaya dari seluruh peserta pameran serta eksibisi dari sejumlah negara.

Setiap peserta LBF 2017 nantinya juga akan mengisi pertunjukan budaya daerahnya masing-masing di panggung budaya. Pagelaran budaya daerah di panggung LBF 2017 menjadi sangat penting dan strategis sebagai bagian promosi langsung dari para pelaku seni tradisi daerah.

Selain itu juga akan ada kegiatan bola pantai yang akan melibatkan masyarakat lokal dengan wisatawan nusantara dan mancanegara yang sedang berada di Bali. “Karena Legian dikenal dengan ombaknya, panitia akan memberikan kesempatan kepada peserta luar daerah dan pengunjung untuk belajar bermain surfing yang akan dilatih oleh surfer profesional,” ujar Kabid Promosi Wisata Budaya, Wawan Gunawan.

Dalam kegiatan ini juga akan diluncurkan secara resmi Himpunan Pengusaha Legian (HIPEL) yang akan ikut mendukung pariwisata Legian dengan ikut serta dalam pameran-pameran di Indonesia dan luar negeri.  Tak ketinggalan akan digelar latihan selancar secara gratis.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti mengatakan, kawasan Pantai Legian memang sangat indah dengan pasir putih dan ombak yang menantang untuk kegiatan surfing. Tak ayal banyak wisatawan yang menjadikan Pantai Legian sebagai salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Bali.

Pantai Legian selalu menjadi favorit wisatawan untuk menikmati hangatnya sinar matahari sambil melakukan kegiatan bersantai di pinggir pantai. “Jadi buat wisatawan yang ingin menikmati lebih jauh Pantai Legian tidak boleh melewatkan festival ini,” ujar Esthy. (Sumber Kemenpar)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pariwisata Bali Aman, Legian Beach Festival 2017 Tetap Digelar

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format