Mantan Mentan Akan Daki 7 Gunung Tertinggi di Indonesia Dalam Waktu 100 Hari


Di usianya yang sudah 58 tahun tak menyurutkan semangat Anton Apriyantono untuk mendaki gunung yang sudah menjadi hobi masa remajanya. Bahkan Mantan Menteri Partanian era Presjde  SBY periode 2004-2009 ini akan mendaki tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia dalam waktu 100 hari.

Anton tidak sendiri dalam menjalani kegiatan ekstrem ini. Ia bakal ditemani dua orang yakni Tri Hardiyanto (27) dan Mila Ayu Hariyanti (28). Eksepedisinya  ke tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia itu diberi nama “7 Summits In 100 Days”. Dalam tim ini Anton menjadi peserta tertua sekaligus menjadi Ketua Tim Ekspedisi

“Awalnya Mila yang punya ide (mendaki 7 gunung) karena memang hobi dan kami mendaki bersama,” jelas Anton dalam jumpa pers “7 Summits In 100 Days” di Jakarta, Senin, 9 Oktober 2017.

Tidak hanya sekedar mendaki, namun dalam ekspedisi ini Anton bersama dua rekannya juga ikut mempromosikan pariwisata Indonesia. Anton dan tim akan mendokomentasikan potensi pariwisata gunung di Indonesia. Selain itu, tim ekspedisi juga akan melakukan misi pelestarian lingkungan selama pendakian gunung. Kegiatan-kegiatan tersebut akan dipublikasikan ke beberapa media termasuk media social.

“Kami akan melakukan promosi lewat media. Kami ingin kerjasama dengan media bagaimana promosi gunung-gunung terutama turis mancanegara. Banyak sebetulnya kelebihan gunung-gunung di Indonesia,” jelasnya.

Anton mengaku banyak kalangan yang menilai aksinya ini diluar logika, bahkan ada yang pesimis Anton bersama tim dapat menyelesaikan pendakian tujuh gunung tertinggi di Indonesia dengan waktu 100 hari. Menanggapi hal itu, Anton hanya memohon doa restu dari semua lapisan masyarakat agar ekspedisinya dapat berhasil. Anton menyebut pendakian yang timnya lakukan akan menjadi yang tercepat di Indonesia.

“Ekspedisi akan dimulai 10 Oktober dan ditargetkan selesai 31 Desember,” ujarnya.

Anggota ekspedisi lainnya, Mila menyebut rencana ekspedisi pendakian tujuh gunung tertinggi di Indonesia sudah mulai tercetus sejak awal tahun 2017 tepatnya di bulan Januari. Awalnya, ia berpikir tentang pendakian gunung-gunung tertinggi di Indonesia.

“Saya cari pendaki Seven Summit Indonesia tercepat belum ada ketika saya cari. Saya juga gemas kenapa kenapa tolak ukurnya keberhasilan mendaki gunung itu ketika berhasil mendaki gunung di luar negeri. Kenapa kita gak daki ke gunung-gunung di Indonesia,” ujar Mila.

Pendakian tujuh gunung tertinggi di Indonesia akan diawali dari Gunung Bukit Raya (tertinggi di Kalimantan), Gunung Binaya (tertinggi di Kepulauan Maluku), Gunung Cartensz Pyramid (tertinggi di Papua), dan Gunung Latimojong (tertinggi di Sulawesi).

Kemudian, pendakian dilanjutkan ke Gunung Kerinci (tertinggi di Sumatera), Gunung Semeru (tertinggi di Jawa), dan Gunung Rinjani (tertinggi di Nusa Tenggara dan Bali).


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mantan Mentan Akan Daki 7 Gunung Tertinggi di Indonesia Dalam Waktu 100 Hari

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format