Jokowi Minta Menhub Perluas Lagi Bandara Trunojoyo


Saat melakukan kunjungan kerjanya ke Madura Jawa Timur, Presiden Jokowi sempat melihat kondisi Bandara Udara Trunojoyo, Sumenep, Madura, Minggu, 8 Oktober 2017. Presiden tiba di bandara ini dengan menggunakan pesawat CN-295.

Setelah melihat kondisi Bandara ini, Presiden sempat  memberikan pesan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi terkait kondisi bandara Trunojoyo. Presiden meminta Menhub untuk segera memperluas Bandara Trunojoyo, khususnya soal landasan pacu.

“Pulau Madura berpenduduk 4 juta jiwa memiliki potensi ekonomi dan mobilitas tinggi bepergian ke berbagai destinasi,” ujar Jokowi di ruang tunggu Bandara Trunojoyo, Minggu, 8 Oktober 2017.

Presiden pun mengapresiasi muka baru Bandara Trunojoyo yang kini dapat digunakan oleh maskapai komersial. Sebelumnya bandara ini tidak bisa didarati oleh maskapai komersial. Kini landasan telah diperpanjang Kementerian Perhubungan dari 1.100 meter menjadi 1.600 meter.Sehingga, kini pesawat komersial ATR sudah bisa mendarat di Bandara Trunojoyo sejak minggu lalu.

Namun, menurut Jokowi landasan yang sudah diperpajang itu masih kurang. Jokowi menginginakan Bandara Trunojoyo dapat menampung pesawat dengan kelas di atas ATR.

“Konektivitas transportasi harus selalu dikembangkan,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Terpisah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, nantinya landasan diperluas menjadi 2.250 meter dan lebar 45 meter sehingga dapat digunakan pesawat jet.

Tak hanya itu, terminal juga akan diperluas untuk menampung penumpang di sana. Pengembangan bakal dilakukan beberapa tahap.

Menhub  memastikan pembangunan dan pengembangan Bandara Trunojoyo akan selesai dibangun pada 2019 mendatang.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jokowi Minta Menhub Perluas Lagi Bandara Trunojoyo

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format